Pixel Code jatimnow.com

Maling di Toko Basmalah Pasuruan yang Gagal Curi Motor, Sudah Tertangkap Polisi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Kedua pelaku aksi pencurian yang gagal di Toko Basmalah beberapa waktu sudah ditangkap polisi. (Foto: Polsek Nongkojajar for jatimnow.com)
Kedua pelaku aksi pencurian yang gagal di Toko Basmalah beberapa waktu sudah ditangkap polisi. (Foto: Polsek Nongkojajar for jatimnow.com)

Pasuruan - Masih ingat kejadian dua maling motor yang aksinya digagalkan para santri penjaga Toko Basmalah Dusun Mesagi, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupupaten Pasuruan pada 25 Januari lalu?

Maling yang malah motornya tertinggal itu, kini sudah mendekam di dalam jeruji besi.

Kedua pelaku yang melakukan percobaan pencurian sepeda motor itu telah diamankan Satreskrim Polres Pasuruan. "Benar, keduanya telah ditangkap dan dibawa ke Mapolres Pasuruan," jelas Kanit Reskrim Polsek Nongkojajar, Polres Pasuruan, Aipda Akhdian. Minggu (20/2/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Dikatakan, kedua pelaku yang masih remaja itu berinisial A dan D, warga Kabupaten Pasuruan. Namun untuk lebih detilnya ia tidak bisa berkomentar. Sebab, Senin (21/2) besok akan dirilis oleh Satreskrim Polres Pasuruan.

"Besok akan dirilis," tandasnya.

Baca Juga: Gagal Beraksi di Toko Basmalah Pasuruan, Motor Maling Malah Ditinggal Kabur

Diberitakan sebelumnya, dua maling motor yang beraksi di depan Toko Basmalah Dusun Mesagi, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupupaten Pasuruan, berhasil digagalkan sejumlah penjaga toko. Motor yang dikendarai para pelaku malah ditinggalkan di lokasi kejadian.

Aksi penggagalan pencurian yang terjadi Selasa (25/1/2022) malam kemarin terekam kamera CCTV. Video rekamannya pun kemudian viral di media sosial Facebook.

Satu pelaku yang memakai celana pendek, masuk ke toko berpura-pura sebagai pembeli. Setelah keluar dari toko dan naik ke sepeda motor yang dijadikan sasaran, Pelaku satunya yang mengenakan celana jins panjang berusaha membobol kontak motor di sebelahnya.

Belum berhasil membobol, aksi mereka tepergok dan para penjaga toko keluar untuk menyergap. Satu pelaku yang bertugas sebagai eksekutor pencurian berhasil kabur terlebih dahulu.

Sementara satu pelaku yang bertugas menjadi joki motor sempat dihajar oleh para karyawan toko sampai terjungkal dari motornya.

Loading...

Pelaku yang bertugas sebagai joki pun kabur meninggalkan motor Honda Vario yang digunakan beraksi.

 

Loading...