Wali Kota Blitar Ditangkap KPK, Lelang Waterpark Sumber Udel Molor

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Waterpark Sumber Udel

jatimnow.com - Hingga pagi ini, wisata waterpark Sumber Udel yang ada di Jalan Brantas Kota Blitar masih ditutup. Ini akibat penentuan penyewaan aset milik daerah tersebut molor dari target jadwal yang telah ditentukan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar Tri Iman mengakui awalnya pemerintah menargetkan proses lelang sewa waterpark Sumber Udel akan rampung sebelum Idul Fitri.

Nyatanya, hal itu tak terealisasi termasuk kepastian kolam renang tersebut dapat dibuka juga masih belum jelas.

Iman menyebut, peristiwa tertangkapnya Wali Kota Samanhudi Anwar menjadi penyebab tersendatnya proses penyewaan Sumber Udel kepada penyewa.

"Penyewa pada akhirnya nanti dipilih oleh Wali Kota, tapi karena ada insiden kemarin jadi prosesnya berhenti. Kami mohon maaf kepada masyarakat karena pas hari raya kemarin Sumber Udel belum dibuka," kata Iman, Jumat (29/06/2018).

Pasca ditinggal Samanhudi, Gubernur Jawa Timur telah membuat surat Perintah Tugas (SPT) kepada Santoso untuk menghandle seluruh aktivitas pemerintahan di Kota Blitar. Dengan surat ini, proses lelang sewa bisa dilanjutkan.

Meski begitu, kepastian pembukaan Sumber Udel untuk kembali dinikmati masyarakat belum diketahui. Hingga kini ada empat penyewa yang tinggal menunggu pemilihan oleh Wawali.

"Nah, ternyata gubernur sudah mengeluarkan SPT (Surat Perintah Tugas) kepada pak Wawali, jadi prosesnya bisa lanjut. Dua peserta lelang dari swasta, sisanya perorangan. Yang perorangan itu ada yang orang lama," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter