Pixel Code jatimnow.com

Kabid Humas dan 4 Kapolres di Jatim Resmi Berganti

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zain Ahmad
Serah terima jabatan Kabid Humas Polda Jatim di Gedung Patuh. (Foto-foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)
Serah terima jabatan Kabid Humas Polda Jatim di Gedung Patuh. (Foto-foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

Surabaya - Tongkat kemimpinan Kabid Humas Polda Jatim resmi berganti dari Kombes Pol Gatot Repli Handoko, kini dipimpin Kombes Pol Dirmanto.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, mutasi jabatan itu hal yang biasa dalam hal regenerasi sebuah organisasi. Ia pun mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang bekerja dengan baik selama bertugas.

"Diharapkan pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan memberikan langkah terobosan dan inovasi serta mengetahui job discriptionnya masing-masing, mengelola harkamtibmas yang aman di tengah-tengah masyarakat, serta penanganan pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Nico usai memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Patuh Polda Jatim, Rabu (23/2/2022).

"Semoga dengan pelaksanaan sertijab para pejabat utama yang baru ini membawa kontribusi yang baik bagi organisasi dan keamanan di wilayah hukum Polres jajaran Polda Jawa Timur, sehingga bisa mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif," tambahnya.

Banner Morula IVF Landscape

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta bersama jajaran usai serah terima jabatan di Gedung Patuh. Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta bersama jajaran usai serah terima jabatan di Gedung Patuh.

Diketahui, selain Kabid Humas Polda Jatim, sejumlah PJU dan Kapolres jajaran juga resmi dilantik hari ini.

Di antaranya Kombes Pol Dekananto Eko Purwono, Dit Kehidupan Bernegara Ditsosbud Baintelkam Polri, yang kini memimpin Dirintelkam Polda Jatim. Ia menggantikan posisi Kombes Pol Yuda Gustawan, yang kini menjabat Dirpolitik Baintelkam Polri.

Kemudian Kapolres di Jatim yang mengikuti sertijab di antaranya Kapolres Lumajang, Kapolres Madiun Kota, Kapolres Malang, dan Kapolres Bondowoso.

Posisi Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno akan diisi AKBP Dewa Putu Eka Dermawan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Madiun Kota. AKBP Eka Yekti sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirtahti Polda Jatim.

Sedangkan kursi Kapolres Madiun Kota, akan diduduki AKBP Suryono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Jatim.

Untuk Kapolres Malang, AKBP R Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Jatim. Posisinya digantikan AKBP Ferli Hidayat yang sebelumnya menjabat Kasubbagbungkol Spripim Polri.

Loading...

Terakhir, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagada Rolog Polda Jatim. Posisinya digantikan AKBP Wimboko yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatintelkam Polrestabes Surabaya.

Loading...