Pixel Code jatimnow.com

Maling Motor Ojol Perempuan yang Dapat Ganti dari Jokowi Dibekuk, 2 Kali Beraksi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Tersangka NK diamankan Polda Jatim. (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)
Tersangka NK diamankan Polda Jatim. (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

Surabaya - Pencuri motor driver ojek online (Ojol) perempuan di Surabaya yang saat itu baru pertama bekerja kemudian mendapatkan ganti dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), akhirnya berhasil diringkus. Pelaku saat ini sudah dijebloskan ke sel tahanan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Bandit motor itu adalah NK (37), warga Gondanglegi, Kabupaten Malang. Ia ditangkap dua hari lalu oleh Tim Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan tersangka NK merupakan residivis kasus yang sama pada 2008. "Pengakuannya ini sudah kedua kalinya dia mencuri motor. Saat beraksi menggunakan kunci T untuk merusak gembok motor milik korban," kata Dirmanto, Kamis (24/2/2022).

Menurutnya, pelaku hanya membutuhkan waktu sepuluh menit saja untuk berhasil membawa kabur motor milik ojol perempuan tersebut. "Pelaku beraksi bersama temannya inisial HS yang kini ditetapkan sebagai DPO," jelas alumni Akpol 1995 tersebut.

Baca juga:
Maling Motor di Sidoarjo Terekam CCTV, Aksinya seperti Tidak Berdosa

Baca Juga: Usai Motor Dicuri, Driver Ojol Perempuan di Surabaya Dapat Hadiah dari Jokowi

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Lintar Mahardono menambahkan, pelaku diamankan di rumahnya. Saat ditangkap, tim menemukan motor milik korban yang terparkir.

Baca juga:
Pria Bertopi Abu-abu Gentayangan Curi 3 Motor di Sedati, Sidoarjo

"Motornya masih belum sempat dijual, barang bukti yang digunakan mencuri, yaitu kunci T dibuang tersangka ke semak-semak dekat rumahnya," jelas Lintar.

"Saat ini kasusnya masih akan kami kembangkan, dalami lagi, termasuk memburu temannya yang kini buron. Selain juga mencari tahu kemungkinan TKP lainnya," tambahnya.