Pixel Code jatimnow.com

Digitalisasi Kopkar YPTA Surabaya, Wujudkan Loyalitas dan Kesejahteraan Anggota

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Digitalisasi Kopkar YPTA Surabaya (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com)
Digitalisasi Kopkar YPTA Surabaya (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com)

Surabaya - Koperasi Karyawan Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (Kopkar YPTA) Surabaya menggandeng Direktorat Sistem Informasi YPTA Untag menerapkan digitalisasi dalam setiap aktivitas pencatatan keuangannya.

Terbaru, Rapat Anggota Tahunan Koperasi YPTA Surabaya Tahun Buku 2021 telah dilakukan secara daring. Sekaligus melaunching e-book milik 506 anggota koperasi karyawan.

Bendahara YPTA Surabaya J. Subekti mengatakan, pihaknya secara lembaga memberikan dukungan terhadap peningkatan alur digitalisasi Kopkar YPTA Surabaya.

Digitalisasi yang diselenggarakan itu juga bertujuan untuk memajukan digitalisasi Koperasi Karyawan YPTA Surabaya yang lebih unggul yang diharapkan bisa membangun loyalitas setiap anggota.

"Koperasi merupakan pelaksana murni pada sistem perekonomian Indonesia. Dalam hal ini, pengurus YPTA akan selalu mendukung apapun yang disampaikan oleh pengurus, pengawas dan anggota koperasi," ujar Subekti, Kamis (24/2/2022).

Baca juga:
Anwar Sadad Sebut RUU P2SK Bisa Jadi Kuburan Massal Koperasi

Sementara Ketua Kopkar YPTA, Teddy Prihantono menyampaikan perlunya mendongkrak digitalisasi koperasi dengan melahirkan platform digital, untuk memudahkan anggota mendapatkan informasi lebih cepat dan akurat, mengetahui besar simpanan serta kewajiban setiap anggota.

Sehubungan dalam hal ini, koperasi mewajibkan setiap anggotanya memiliki buku anggota agar data-data dapat lebih terperinci.

"Selama ini kita terkendala dalam buku anggota koperasi. Zaman sekarang kita tidak mungkin membagikan buku, dengan inisiatif dan kreativitas yang ada, akhirnya kami membutuhkan e-book," ujar dia.

Baca juga:
Khofifah Apresiasi Pengembangan Unit Usaha Koperasi Kareb Bojonegoro

Dengan adanya digitalisasi diharapkan Koperasi Karyawan YPTA Surabaya dapat menjadi 'pahlawan' untuk sekitarnya dan jujukan bagi para anggotanya demi mewujudkan koperasi yang sejahtera.

Digitalisasi Kopkar YPTA SurabayaDigitalisasi Kopkar YPTA Surabaya