Pixel Code jatimnow.com

Dua Wirausahawan Muda dari Petranesian Sabet Juara Ideathon

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Pemenang foto bersama juri dan rektor UK Petra (Foto: UK Petra)
Pemenang foto bersama juri dan rektor UK Petra (Foto: UK Petra)

Surabaya - Wirausahawan muda dari Petranesian (keluarga besar UK Petra) menyabet hadiah puluhan juta pada ajang Ideathon with Bank Mandiri.

Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito mengapresiasi seluruh peserta yang memberikan usaha maksimal dalam Ideathon tersebut.

"Bagi saya, kalian semua adalah pemenang," ujar Prof Djwantoro, Kamis (24/2/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Dari 10 finalis, terpilih dua pemenang terbaik yaitu Porabox sebagai juara pertama yang berhasil meraih hadiah Rp 40 juta. Mereka beranggotakan dari Bella Halim alumni program English for Business 2015, Hilarius Bryan Riando dan Evandruce Filbert alumni prodi Informatika 2017.

Porabox berhasil menyabet juara pertama atas ide yang berhasil menggeser kebiasaan yang sudah ada yaitu all-in-one solution event organizer. Setiap progress acara dapat di-update dalam satu aplikasi yang memudahkan konsumen dalam memantau event-nya.

"Kami melihat bagaimana selama ini EO selalu berjalan secara manual," jelas ketua tim parabox, Bella.

Juara kedua diperoleh GE-I Class yang terdiri dari Graciella Eunike alumni program Business Management 2017, Ricky Ciputra alumni program Strategic Communication 2017 dan Antonieta Widya Dewanti dari program Business Management 2018.

GE-I Class ini menghadirkan mentoring bagi mahasiswa di UK Petra, terlebih mahasiswa Fakultas Ekonomi agar menjadi mahasiswa yang bependidikan dengan integritas.

"Kami rindu usaha kami tidak hanya dibuat hanya untuk Petranesian saja tapi juga untuk seluruh mahasiswa Indonesia," harap Graciella perwakilan tim GE-I Class.

Regional Operation Head Bank Mandiri Region VIII/Jawa 3, Syukur Firman Wahyudi menuturkan dalam kompetisi itu para peserta sebagaimana telah menghasilkan ide yang belum pernah terbanyangkan sebelumnya dan mendobrak tembok-tembok yang menghalangi.

Dan dua peserta yang telah diterima sebagai juara itu merupakan para inisiator atau wirausahawan muda itu.

"Luar biasa. Para peserta Petranesian ini memiliki rancangan bisnis dalam sektor-sektor potensial," ujar Syukur.

Loading...

Selain pengumuman pemenang, puncak acara ini ditutup dengan talkshow bersama Florentina Jeanne, CEO PT Noonaku Desain Indonesia, diikuti sesi tanya jawab.

 

Loading...