Pixel Codejatimnow.com

Penghargaan Kapolri untuk Aipda Andreas, Anggota Polres Lamongan Korban Teroris

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Zain Ahmad
Aipda Andreas (tengah) bersama Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Harry Kurniawan (dua dari kanan) - (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)
Aipda Andreas (tengah) bersama Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Harry Kurniawan (dua dari kanan) - (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

Surabaya - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi dan berdedikasi tinggi. Salah satunya melalui pendidikan untuk mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Seperti penghargaan yang diterima Aipda Andreas Dwi Anggoro, anggota Satlantas Polres Lamongan, Polda Jatim. Andreas memperoleh penghargaan khusus dari Kapolri berkat dedikasinya yang tinggi di Polri, juga kepada masyarakat.

Andreas pada Tahun 2018 silam pernah menjadi korban pengejaran teroris di Lamongan. Saat itu dia mengalami cedera pada mata sebelah kanannya, setelah terkena ketapel. Kini mata sebelah kanan Andreas mengalami luka berat dan harus dioperasi beberapa kali.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pihaknya mewakili Kapolri memberikan penghargaan khusus kepada anggota yang berprestasi.

"Dari beberapa kriteria tersebut, salah satunya ada anggota kami bernama Andreas, yang menangani kasus terorisme dalam penegakan hukum mengalami luka. Kemudian dia merasa dengan luka dialami di matanya tidak bisa berangkat sekolah, tidak bisa mengikuti kembang karirnya," ujar Nico kepada wartawan di Mapolda Jatim, Jumat (25/2/2022).

"Namun perhatian Bapak Kapolri ternyata menyentuh sampai ke bawah. Sehingga beliau ingat dan kemudian menyampaikan kepada seluruh jajaran termasuk di Polda Jawa Timur kepada anggota tersebut diberikan perhatian. Lalu Andreas akhirnya diberikan kesempatan untuk mengikuti SIP sama seperti yang lain," tambahnya.

Baca juga:
Kinerja Positif, Bank Jatim Boyong 8 Penghargaan

Nico menyebut bahwa hal tersebut menjadi kebanggan untuk Polda Jatim dan bagi keluarga Aipda Andreas.

"Ini kebanggaan yang sangat luar biasa bagi saudara Andreas maupun keluarganya. Kemudian kebanggan buat kami juga, kebanggan buat anggota, bahwa mereka dalam bertugas dengan baik, diperhatikan oleh pimpinan," tuturnya.

Sementara Aipda Andreas Dwi Anggoro yang sat itu didampingi oleh Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan mengaku terharu setelah mendapatkan penghargaan dari Kapolri.

Baca juga:
Skor Bank Jatim di Ajang ICCA Awards 2024

"Alhamdulillah saya bisa masuk dalam tes SIP yang ke-51 ini. Saya ucapkan terima kasih, banyak terima kasih kepada Bapak Karo SDM Polda Jatim, Bapak Kapolda Jawa Timur, terlebih Bapak Kapolri, yang telah memberikan saya semangat, motivasi hingga saya bisa lulus dan diterima di pendidikan Setukpa Polri," ungkap Andreas.

"Bismillah, semoga dengan ini saya bisa kerja lebih baik lagi, melayani masyarakat lebih baik lagi. Mohon dukungannya," tambah polisi kelahiran Gresik tersebut.