Pixel Code jatimnow.com

Hujan Deras Guyur Kota Pasuruan, Masjid Jami Al Anwar Dikepung Banjir

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Jalan di sekitar Masjid Jami Al Anwar Kota Pasuruan tergenang banjir (Foto-foto: Moch Rois/jatimnow.com)
Jalan di sekitar Masjid Jami Al Anwar Kota Pasuruan tergenang banjir (Foto-foto: Moch Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Masjid Jami' Al-Anwar Kota Pasuruan tergenang banjir, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu, Jumat (25/2/2022). Sekitar pukul 20.45 WIB, genangan air tersisa selutut orang dewasa.

Tampak takmir masjid menutup gerbang depan dan samping masjid lantaran cukup tingginya genangan air di jalan bagian samping.

"Jalan area masjid jami banjir, bahkan sampai masuk ke rumah Habib Taufiq. Ini karena hujan intensitas tinggi sekitar tiga jam lebih," jelas Kepala BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi, Jumat (25/2/2022) pukul 20.40 WIB.

Dalam pantauan BPBD, titik genangan banjir di Kota Pasuruan terjadi di tiga kecamatan, yaitu Panggungrejo, Gadingrejo dan Bugul Kidul.

Di Panggungrejo, genangan tampak di Jalan Jawa setinggi 30 sampai 50 sentimeter, Jalan Belitung setinggi 30 hingga 40 sentimeter, Jalan Sumatra, Jalan KH Wachid Hasyim, Jalan Dewi Sartika ketinggian banjir sekitar 10 sampai 30 sentimeter.

Baca juga:
Banjir Genangi 268 KK di Dua Desa Kabupaten Pasuruan

Masjid Jami Al Anwar Kota Pasuruan dikepung banjirMasjid Jami Al Anwar Kota Pasuruan dikepung banjir

Sementara di Kecamatan Gadingrejo, genangan setinggi 20 sampai 50 sentimeter tampak terjadi di Jalan Irian Jaya, Jalan Raden Patah Karya Bhakti dan Jalan Banda utara makam TPU Gading.

Baca juga:
Pemkab Pasuruan Bantu Perbaikan 6 Rumah Rusak Akibat Banjir Luapan Sungai Welang

Untuk di Kecamatan Bugul Kidul setinggi 10 sampai 30 sentimeter. Mulai di Jalan Pattimura, Jalan Veteran dan Jalan Sunan Ampel.

"Untuk kondisi tiga sungi besar di Kota Pasuruan, Petung, Gembong dan Welang saat ini aman," tandasnya.