Pixel Code jatimnow.com

14 Rumah di Banyuwangi Rusak Akibat Puting Beliung

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Rumah warga di Banyuwangi rusak akibat puting beliung
Rumah warga di Banyuwangi rusak akibat puting beliung

Banyuwangi - 14 rumah warga di Dusun Krajan, Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi rusak diterjang puting beliung yang terjadi saat hujan deras mengguyur.

Kapolsek Songgon, AKP Eko Darmawan menyebut, sebagian rumah di wilayah itu rusak akibat tertimpa pohon tumbang sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (25/2/2022).

"14 rumah rusak, sebagian rusak parah itu disebabkan tertimpa pohon tumbang. Aliran listrik di wilayah itu mati total akibat salah satu tiang ikut tertimpa," jelas Eko.

Menurut Eko, hujan angin itu terjadi hanya beberapa menit saja. Selain rumah rusak dan tiang listrik roboh, beberapa tiang lampu penerangan jalan ikut terdampak.

Baca juga:
Angin Kencang Terjang Malang, 10 Rumah Dilaporkan Rusak

Puting beliung juga menyebabkan pohon tumbang hingga menimpa rumah dan tiang listrikPuting beliung juga menyebabkan pohon tumbang hingga menimpa rumah dan tiang listrik

Akses jalan juga sempat tertutup pohon tumbang yang melintang. Namun dalam waktu singkat, petugas gabungan dari Polsek Songgon, Koramil, BPBD, Satpol PP bersama warga berhasil mengevakuasinya.

Baca juga:
Waspada! 3 Hari Wilayah Jatim Berpotensi Hujan Lebat dan Puting Beliung

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material berupa rumah rusak dan semua sudah didata," tegas Eko.