Pixel Code jatimnow.com

Pantau Harga Sembako di Pasar Tambahrejo Surabaya, Puan Borong Nogosari

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Jajeli Rois
Ketua DPR RI Puan Maharani saat mengunjungi Pasar Tambahrejo, Surabaya. (Foto: PDI Perjuangan)
Ketua DPR RI Puan Maharani saat mengunjungi Pasar Tambahrejo, Surabaya. (Foto: PDI Perjuangan)

Surabaya - Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Pasar Tambahrejo, Surabaya, Rabu (2/3/2022). Puan datang ke pasar yang dikelola Pemkot Surabaya itu sekitar pukul 08.10 WIB.

Saat sampai di Pasar Tambahrejo, Puan langsung disambut sejumlah kader PDI Perjuangan Surabaya yang sudah menunggu sejak pagi saat mengetahui Ketua DPP PDI Perjuangan itu akan berkunjung ke pasar tersebut.

Mendapat sambutan yang luar biasa itu, Puan tersenyum sembil berjalan menuju stan Pasar Tambahrejo. Titik pertama yang dia kunjungi adalah stan yang menjual perlengkapan sembako. Puan bertanya seputar harga-harga kebutuhan pokok kepada pedagang. Mulai harga minyak goreng, tahu dan tempe, cabai, dan kedelai. Puan juga membeli barang-barang yang dijual pedagang tersebut.

Banner Morula IVF Landscape

"Senang tadi Mbak Puan mau mampir ke toko saya. Tadi beliaunya beli banyak barang saya. Bahkan beliau juga ikut menjualkan tempe saya saat ada yang mau beli," ujar Warinten, pemilik stan pasar yang didatangi Puan.

Pedagang yang sudah berjualan di Pasar Tambahrejo selama 40 tahun ini mengatakan, saat ditanya Puan ia menjelaskan memang beberapa harga ada yang naik menjelang Ramadan ini.

"Memang ada barang yang harganya naik. Kalau saya menjual memang ingin harganya jangan mahal-mahal. Jadi pembelinya senang, penjualnya juga senang karena harganya tidak mahal-mahal," ungkapnya.

Usai dari toko milik Warinten, Puan pun keliling ke beberapa toko. Seperti ke stan penjual bubur Madura yang juga menjajakan beragam kue tradisional. Di sini, Puan juga membeli dagangan yang belakangan diketahui bernama Rohmah tersebut.

"Mbak Puan tadi membeli nogosari. Beliau tanya harga barang yang saya jual. Terus tanya sekarang dagangannya laris atau tidak. Ya saja jawab, sejak ada pandemi Covid-19, tidak terlalu ramai. Terima kasih Mbak Puan, sudah membeli dagangan saya," pungkasnya.

Loading...

Dalam kunjungannya itu, ia didampingi anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Puti Guntur Soekarno dan Indah Kurnia. Turut mendampingi juga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, dan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Whisnu Sakti Buana.

Loading...