Pixel Code jatimnow.com

Duh, Dalam Sehari Dua Minimarket di Sidoarjo Dibobol Pencuri

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Ilustrasi
Ilustrasi

Sidoarjo - Dua minimarket di Jalan Diponegoro, Kelurahan Lemah Putro dan Desa Lajuk, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo dibobol kawanan pencuri.

Informasi yang diperoleh jatimnow.com, pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut dilancarkan pada Selasa (1/3/2022) dini hari.

Dua karyawan minimarket di Lemah Putro, Dwi dan Sulton menyebut bahwa pencurian itu mereka ketahui saat mendapati pintu depan toko sudah terbuka. Keduanya lali menghubungi saksi lain dan melapor ke Polsek Sidoarjo Kota.

Dalam olah TKP yang dilakukan polisi, didapati plafon gudang belakang minimarket jebol dan brankas toko berisi uang jutaan rupiah dalam keadaan terbuka.

"Pas kita lihat, mesin server CCTV yang memantau area toko juga sudah hilang," ujar karyawan minimarket tersebut, Rabu (2/3/2022).

Baca juga:
Penjahat Acak-acak Minimarket di Sidoarjo: Lubangi Tembok, Gondol Uang dan Rokok

Polisi menduga bahwa pelaku lebih dari satu orang ini. Diduga pula pelaku kabur melalui pintu depan dengan cara merusak gembok.

"Akibat kejadian tersebut pihak toko mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp 30 juta," terangnya.

Peristiwa yang sama juga terjadi di minimarket di Desa Lajuk, Kecamatan Porong. Plafon gudang belakang di minimarket ini juga jebol. Menurut karyawan, di gudang belakang barang-barang berantakan. Namun dari hasil pengecekan tidak ada barang yang hilang.

Baca juga:
Dua Pembobol Prima Freshmart di Sidoarjo Terekam CCTV, Begini Tampangnya

Kasi Humas Polresta Sidoarjo, Iptu Tri Novi Handono menyebut bahwa kasus pencurian di dua minimarket itu masih dalam penyelidikan.

"Terkait pencurian di dua minimarket, ya itu benar," terang dia Novi.