Pixel Code jatimnow.com

Bupati Ipuk Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi untuk Umat Hindu

Editor : Sofyan Cahyono
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi kepada umat Hindu.(Foto: Humas Pemkab Banyuwangi)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi kepada umat Hindu.(Foto: Humas Pemkab Banyuwangi)

Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi kepada umat Hindu di daerahnya. Ia mengajak seluruh umat Hindu turut serta merajut harmoni dalam kehidupan bermasyarakat.

“Selamat Hari Raya Nyepi. Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian,” ujar Ipuk dalam siaran pers yang diterima jatimnow.com, Kamis (3/3/2022).

Umat Hindu, menurut Ipuk, selama ini menjadi salah satu bagian penting di Banyuwangi. Mereka turut bergotong royong membangun dan memajukan kabupaten ujung Timur pulau Jawa ini. Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) menjadi bagian yang terus berkontribusi membangun Banyuwangi.

Banner Morula IVF Landscape

"Umat Hindu di Banyuwangi menjadi bagian yang berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh umat Hindu di Banyuwangi," ucap Ipuk.

Lebih jauh, Ipuk juga membeberkan sejumlah program Pemkab Banyuwangi yang berkaitan dengan pengembangan SDM umat Hindu. Salah satunya adalah beasiswa khusus bagi putra-putri Banyuwangi yang hendak melanjutkan di Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

"Kami memberi peluang bagi umat Hindu di Banyuwangi yang ingin melanjutkan kuliah. Salah satunya di Universitas Hindu Negeri yang nota kesepahamannya sudah ditandatangani beberapa waktu lalu,” beber Ipuk.

Bupati perempuan itu juga mengajak semuanya untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang saling menghargai perbedaan. “Merajut harmoni mewujudkan Banyuwangi sebagai rumah yang ramah bagi semua, itu harus terus kita ikhtiarkan,” ujarnya.

Loading...
Loading...