jatimnow.com
Gus Ipul-Puti Kalah di Pilgub Jatim, Risma Mengaku Surprise

Puti saat swafoto bersama Megawati, Risma, Gus Ipul dan Azwar Anas.

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku surprise (terkejut) dengan hasil Pilgub Jatim. Ia juga melaporkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai adanya kejanggalan dalam pelaksanaan Pilgub Jatim.

Menurut politikus PDIP itu, kejanggalan berupa dugaan kecurangan itu merugikan pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) yang diusung partainya.

Risma mengatakan, ada sejumlah kejanggalan yang membuat pasangan Gus Ipul – Puti Soekarno kalah.

"Saya terus terang agak surprise dengan hasilnya. Karena itu, kemudian saya mencoba melakukan penelitian di lapangan oleh para relawan-relawan saya. Memang ada sesuatu yang masif," kata Risma, Jumat (29/6/2018) malam.

Sebelumnya melalui siaran pers dari timses Gus Ipul-Puti yang dikirim ke jatimnow.com, Jumat (29/6/2018) malam, ditulis Risma agak stres. Dari video yang diterima jatimnow.com, Sabtu (30/6/2018), kemungkinan adanya salah dengar, surprise didengar stres.

Risma menyebut terjadi banyak temuan kecurangan di Surabaya. Namun, Risma yang menjadi juru kampanye Gus Ipul dan Puti enggan menyampaikan bentuk Kecurangan yang terjadi.

"Saya sampaikan ke Ibu Megawati kalau proses kemenangan tidak betul, menghalalkan segala cara. Nanti ke depannya akan ada masalah," jelasnya.

Laporan Risma telah diterima oleh partai sebagai bahan kebijakan partai. Risma belum bisa memastikan temuan kecurangan tersebut akan dilaporkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atau tidak.

"Karena itu harus saya laporkan supaya kejadian yang saya dengan bisa diantisipasi ke depannya," tandas Risma.

Inilah penggalan lengkap pernyataan Risma:

Saya terus terang agak surprise dengan hasilnya. Karena itu, kemudian saya mencoba melakukan penelitian di lapangan oleh para relawan-relawan saya. Memang ada sesuatu yang masif, yang sudah semua saya laporkan ke Pak Sekjen dan Ibu (Mega), untuk mungkin taruhlah kita tidak bisa menyelesaikan di pilgub ini, tapi bisa kita antisipasi di pelg dan pilpres.

Karena saya menyampaikan jangan sampai kemudian ibu selalu berpesan kepada saya, Bu Risma, kalau sudah menang itu akan dilakukan untuk rakyatnya. Apa ya cuman menang.

Nah saya ingin menyampaikan ke ibu. Nah kalau kemudian prosesnya saja tidak betul, proses di dalam proses menuju kemenangan itu tidak betul, menghalalkan seluruh segala cara, itu kan juga nanti ke depannya kalau memimpin.

Penulis/editor: Jajeli Rois

 

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

*Dengan karifikasi berita ini, redaksi mohon maaf.

 

Loading...

Berita Terkait