jatimnow.com
PBB: Wanita di Parlemen Harus Lebih Banyak

Ilustrasi: Komisi A DPRD Surabaya dipiimpin perempuan, Herlina Harsono Njoto

jatimnow.com - Dunia memerlukan lebih banyak perempuan sebagai anggota anggota legislatif atau parlemen. Demikian keinginan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

"Parlemen masih saja sangat didominasi oleh lelaki," kata Guterres di dalam pesannya untuk Hari Parlementarisme Internasional yang diperingati pada 30 Juni, sebagaimana dipantau Antara dari Xinhua di Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

"Saat kita memperingati hari baru internasional ini, saya menyampaikan dukungan saya buat anggota Parlemen di seluruh dunia, saat mereka berjuang untuk mengabdi buat orang yang mereka layani," katanya.

"Hari Parlementarisme Internasional, peringatan baru PBB, mengakui peran penting yang dimainkan oleh anggota parlemen," kata Antonio Guterres.

"Sebagai seorang mantan anggota parlemen, saya telah merasakan secara langsung, tanggung-jawab karena mewakili orang dan berusaha menyampaikan aspirasi mereka," kata Guterres.

Ia menambahkan anggota parlemen dapat menjadi pilar demokrasi, pembela penting hak asasi manusia dan dapat menghubungkan masalah lokal dan global.

"Melalui peraturan dan keputusan pengeluaran, mereka bisa memberi sumbangan secara besar bagi tercapainya sasaran pembangunan berkelanjutan," katanya.

Sumber: Antara
Editor: Budi Sugiharto

Loading...

Berita Terkait