Pixel Code jatimnow.com

Dimas Setyo: HIPMI Gresik Akan Selalu Nakal Dalam Beride

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Sahlul Fahmi
Ketua BPC HIPMI Gresik Dimas Setyo Wicaksono.(Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Ketua BPC HIPMI Gresik Dimas Setyo Wicaksono.(Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Gresik Periode 2021-2024 berlangsung di Ballroom Hotel Horison Gresik, Jumat (4/3/2022) malam. Acara dihadiri Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Timur (Jatim) Rois Sunandar Maming, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, serta perwakilan dari Forkopimda Gresik lainnya. Acara yang menghadirkan Cak Percil sebagai bintang tamu ini digelar dengan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Ketua BPC HIPMI Gresik Dimas Setyo Wicaksono mengatakan bahwa anggotanya yang hadir merupakan para pengusaha-pengusaha muda. Mereka yang bergerak di berbagai bidang. Mulai dari pengusaha besi tua, transportasi, pengaduk kopim percetakan hingga pengusaha kotoran sapi.

“Melalui HIPMI, kami siap berkarya demi kemajuan perekonomian Indonesia. HIPMI Gresik akan selalu nakal dalam beride dan radikal dalam berbisnis,” kata Dimas Setyo Wicaksono.

Banner Morula IVF Landscape

Ketua DPD HIMPI Jatim Rois Sunandar Maming berharap anggotanya juga harus mendorong UMKM agar produk-produknya bisa lebih berkembang. Apalagi dengan adanya regulasi pemerintah yang mewajibkan perusahaan BUMN membeli produk-produk UMKM yang dibina. Hal itu bisa menjadi peluang bagus bagi para pengusaha muda di daerah.

Rois menekankan, ke depan para anggota HIPMI jangan hanya fokus dalam berbisnis saja. Tapi juga harus dapat mengembangkan potensi diri dengan melangkah ke bidang lainnya. Misalnya ke ranah politik dengan berkarya melalui lembaga eksekutif maupun legislatif. “Sah-sah saja anggota HIPMI turut berpolitik baik sebagai eksekutif atau legislatif, supaya bisa ikut dalam pengambilan kebijakan,” ucap Rois.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani mengaku bangga atas semangat yang ditunjukkan para pengusaha-pengusaha muda Gresik yang dilantik. Dirinya berharap seusai pelantikan, mereka bisa menjadi mesin penggerak di semua aspek. Untuk mendukung hal itu, Gus Yani siap diajak bekerja sama.

“Saya siap diganggu 24 jam oleh pengusaha muda Gresik selama menghasilan karya yang bermanfaat. Apapun kesulitannya, nanti kami cari solusinya bersama,” ujar Gus Yani.

Loading...

Bupati milenial itu juga berpesan bahwa di era digital seperti sekarang, bisnis yang dijalankan harus tidak jauh dari ponsel. Untuk itu, para anggota HIPMI diharapkan bisa benar-benar memanfaatkan ponsel untuk mengembangkan usaha yang digelutinya. “Peluang ini jangan sampai terlewatkan, dan HIPMI siap masuk di era digitalisasi,” ucap Gus Yani.

Loading...