Pixel Code jatimnow.com

Criterium Bupati Cup 2022 Diharap Lahirkan Pebalap Muda Potensial

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Suasana pembukaan Criterium Bupati Cup 2022 di Stadion Surajaya Lamongan. (Foto: Prokopim Kabupaten Lamongan for jatimnow.com)
Suasana pembukaan Criterium Bupati Cup 2022 di Stadion Surajaya Lamongan. (Foto: Prokopim Kabupaten Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - Criterium Bupati Cup 2022 resmi digeber. Perlombaan tersebut diinisiasi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Lamongan yang didukung Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Tercatat ada 195 peserta dari berbagai kriteria. Yakni mulai tingkat SD hingga SMA.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berharap perlombaan sejenis rutin digelar. Tujuannya agar para pemuda lebih terpacu untuk mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional. "Kegiatan-kegiatan semacam ini harus terus digelar untuk memompa semangat, memacu motivasi pada anak-anak Lamongan agar menjadi atlet nasional," tutur pejabat yang akrab disapa Yes itu, Sabtu (5/3/2022).

Untuk mendukung pencapaian tersebut, Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan di bawah komando Bupati Yes memasukkan bidang pemuda dan olahraga dalam 11 program prioritasnya. Salah satunya dengan membangun berbagai sarana dan prasarana olahraga.

Banner Morula IVF Landscape

"Untuk mendukung sarana olahraga, akan dibangun lapangan Gajah Mada, pembangunan sirkuit motocross, serta rehabilitasi sarana olahraga seperti lapangan BMX agar terus disempurnakan. Saya berharap semua cabor harus berprestasi, termasuk balap sepeda," imbuhnya.

Ketua ISSI Lamongan Rahadian Delfani menambahkan, Criterium Bupati Cup 2022 sebagai upaya untuk memunculkan bibit-bibit unggul atlet sepeda yang dapat membanggakan Lamongan. "Saya meyakini program ini akan bermanfaat dan membawa kemajuan, khususnya pesepeda di Lamongan. Selain itu, even ini juga dilakukan untuk memunculkan bibit-bibit unggul yang niscaya akan membanggakan Lamongan kedepan," ungkapnya.

Melihat keseriusan dan dukungan penuh dari jajaran Pemkab Lamongan, Seum ISSI Jatim Surtiyono berharap even ini menjadi titik awal bangkitnya prestasi balap sepeda dari Lamongan. Menurut Surtiyono, sudah banyak prestasi olahrga yang dicetak generasi unggulan Lamongan.

Jadi, ia berharap Lamongan dapat mempertahankan prestasi itu dengan terus mendukung para calon atlet nasional. "Balap sepeda termasuk 16 cabang yang diproyeksikan menjadi cabang unggulan di Olimpiade 2032. Artinya masih ada waktu 10 tahun untuk menggembleng anak-anak ini, generasi muda ini, untuk menjadi atlet nasional kebanggaan Lamongan," pungkasnya.

Loading...
Loading...