Pixel Code jatimnow.com

721 Wisudawan Untag Surabaya Diharapkan jadi Patriot Merah Putih

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Farizal Tito
Untag Surabaya menggelar wisuda 721 lulusannya secara luring atau tatap muka di Gedung Graha Prof. Roeslan Abdulghani. (Foto: Humas Untag Surabaya for jatimnow.com)
Untag Surabaya menggelar wisuda 721 lulusannya secara luring atau tatap muka di Gedung Graha Prof. Roeslan Abdulghani. (Foto: Humas Untag Surabaya for jatimnow.com)

Surabaya - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar wisuda untuk 721 lulusannya secara luring atau tatap muka di Gedung Graha Prof. Roeslan Abdulghani, Sabtu (5/3/2022).

Prosesi wisuda ke-124 pada semester ganjil 2021/2022 ini, meluluskan para wisudawan asal strata-1 dari 579 peserta, dari 16 program studi, 97 wisudawan strata-2 dari 6 program studi, dan 45 wisudawan strata-3 dari 3 program studi.

Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, menegaskan wisudawan harus memiliki jiwa patriot Merah Putih yang tidak mengenal kata menyerah untuk terus membela bangsanya. Dengan berani menjaga semangat belajar secara konsisten selama pandemi adalah salah satu bentuk dari jiwa patriot.

Banner Morula IVF Landscape

"Bukan hal mudah dalam menyelesaikan studi dan berhasil meraih gelar di tengah masa pandemi. Junjunglah selalu lima basis nilai yang dimiliki Untag Surabaya, yakni kebangsaan, kejujuran, kecerdasan, keberagaman dan kreativitas,” ujar Mulyanto Nugroho.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr H Sandiaga Salahuddin Uno, yang turut hadir secara daring menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan pihaknya mengajak para wisudawan menjadi entrepreneur agar bisa membuka lapangan pekerjaan demi kebangkitan ekonomi.

"Jiwa entrepreneurship perlu ditanamkan, bukan hanya profesi melainkan mindset untuk bekerja keras, optimis, inovatif kreatif dan memiliki leadership. Hal ini demi kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional," pesan Sandiaga.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya, Bambang DH berpesan bahwa meskipun di tengah pandemi yang membawa keterbatasan, Untag Surabaya terus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan dan kualitas belajar mengajar yang sangat baik di segala medan. Sehingga bisa mencapai peringkat 5 dari 328 PTS di Jawa Timur dan peringkat 53 dari 4.448 perguruan tinggi di Indonesia bukanlah capaian mudah.

"Jadilah patriot Merah Putih. Jaga nama baik almamater. Jaga kedisiplinan dan kejujuran dalam mengabdi," pesan mantan Wali Kota Surabaya ini.

Loading...

Dalam prosesi pengukuhan wisudawan yang dilaksanakan melalui rapat terbuka senat dipimpin langsung oleh Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, itu juga dimeriahkan dengan tari greget Sawunggaling yang terinspirasi dari pahlawan Surabaya sebagai harapan bahwa para wisudawan bisa menjadi patriot Merah Putih sesuai tema Wisuda ke-124 Untag Surabaya.

Loading...