Pixel Code jatimnow.com

Kecelakaan Bus Tabrak Truk di Tol Dupak Surabaya, Korban Tewas Bertambah

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Kecelakaan bus yang menabrak truk di Tol Dupak Surabaya arah Waru Sidoarjo. (Foto: PJR Polda Jatim)
Kecelakaan bus yang menabrak truk di Tol Dupak Surabaya arah Waru Sidoarjo. (Foto: PJR Polda Jatim)

Surabaya - Korban tewas akibat kecelakaan bus dengan truk di KM 4.400 Tol Dupak Surabaya, bertambah satu orang. Ia adalah Burniat, peziarah atau penumpang yang diduga depresi yang merebut kemudi sopir bus.

"Benar, korban meninggal dunia bertambah satu orang. Dia merupakan penumpang bus. Korban meninggal setelah sempat dirawat di rumah sakit," kata Kanit 2 Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKP Sigit Indra kepada wartawan, Sabtu (5/3/2022).

Kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 11.45 WIB, melibatkan bus pariwisata bernopol D 7610 AT yang memuat rombongan peziarah berjumlah 43 orang asal Palembang, Sumatera Selatan, dengan truk Colt Diesel bernopol W 9948 Z yang mengangkut biji plastik.

Banner Morula IVF Landscape

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Bus Tabrak Truk di Tol Dupak Surabaya

Dari keterangan kepolisian, rombongan bus peziarah itu baru saja mengunjungi Makam Sunan Ampel di Surabaya, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jombang.

Tiba-tiba seorang peziarah bernama Burniat bangkit dari tempat duduknya menuju ke arah sopir dan lantas berupaya mengambil alih kemudi saat bus melaju dengan kencang.

Sang sopir yang terkejut tak kuasa menahan kendali mengakibatkan bus berbalik arah hingga menghantam truk yang melaju dari arah berlawanan di lajur yang sama.

Loading...

Sopir truk dan kernetnya terjepit kemudian meninggal dunia di lokasi. Sementara sopir dan kernet bus mengalami luka berat, serta empat orang penumpang dari rombongan peziarah dilaporkan luka ringan.

Loading...