Pixel Code jatimnow.com

Operasi Keselamatan Semeru 2022 di Situbondo

"Saya Kira Mau Ditilang, Malah Diberi Hadiah Minyak Goreng"

Editor : Zaki Zubaidi
Masyarakat yang terjaring razia mendapat hadia sembako dari polisi. (Foto: Humas Polres Situbondo)
Masyarakat yang terjaring razia mendapat hadia sembako dari polisi. (Foto: Humas Polres Situbondo)

Situbondo - Puluhan pengendara yang melintas di Jalan PB Sudirman dan sekitar Alun-Alun Situbondo terjaring kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2022, Selasa (8/3/2022). Bukannya ditilang, tapi malah diberi hadiah minyak goreng dan sembako oleh personel Satlantas Polres Situbondo.

Dalam razia tersebut, petugas menghentikan pengendara, tukang becak dan pedagang keliling yang melintas di sekitar Alun-Alun Situbondo tepatnya depan Pos Lantas. Bagi yang disiplin protokol kesehatan diberi apresiasi atau hadiah sembako berupa minyak goreng, gula atau beras.

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengatakan kegiatan simpatik berupa pemberian hadiah dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2022 bagi masyarakat yang patuh aturan lalu lintas dan juga disiplin protokol kesehatan memakai masker.

Banner Morula IVF Landscape

"Alhamdulillah razia tadi pagi membuat masyarakat senang, malah saat razia yang biasanya sepi kendaraan kali ini ramai yang melintas di sekitar Alun-Alun Situbondo. Pemberian apresiasi kepada pengendara dilakukan selektif bagi yang tertib lalu lintas dan prokes," ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Salah satu emak-emak, Rahmah (37) warga Sumberkolak mengaku kaget saat diberhentikan personel Satlantas Polres Situbondo. "Saya kira mau ditilang, padahal saya surat-surat lengkap semua, pakai helm masker juga. Ternyata malah diberi hadiah minyak goreng," katanya.

Lebih lanjut, AKP Anindita mengharapkan dengan digelarnya Operasi Keselamatan Semeru 2022 sampai tanggal 14 Maret 2022 dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas dan juga disiplin protokol kesehatan.

"Inovasi humanis dan simpatik kita lakukan tujuannya untuk kebaikan masyarakat, sadar akan pentingnya tertib lalu lintas untuk keselamatan dan prokes untuk kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," pungkasnya.

Loading...
Loading...