Pixel Code jatimnow.com

Persebaya Waspadai Tren Positif Persik, Begini Instruksi Aji Santoso ke Pemain

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zain Ahmad
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat konferensi pers virtual jelang lawan Persik Kediri besok (10/3/2022). (Foto: Tangkapan layar instagram @officialpersebaya/jatimnow.com).
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat konferensi pers virtual jelang lawan Persik Kediri besok (10/3/2022). (Foto: Tangkapan layar instagram @officialpersebaya/jatimnow.com).

Surabaya - Persebaya Surabaya akan berjumpa Persik Kediri, besok (10/3/2022) sore. Bajul Ijo, julukan Persebaya pun mewaspadai tren positif Persik. Namun, tim asuhan Aji Santoso tak pernah gentar, dan siap meraih poin penuh demi menjaga asa puncaki klasemen Liga 1.

Aji mengatakan, secara keseluruhan para pemainnya dalam kondisi yang baik. Namun ada satu pilar andalan berlabel Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya yang tidak bisa merumput sementara waktu karena cedera.

"Ricky Kambuaya saya pastikan besok tidak bisa main karena masih dalam kondisi cedera, masih dalam pemulihan. Tapi seluruh pemain dalam kondisi sehat dan siap," ungkap Aji saat konferensi pers virtual seperti dilihat jatimnow.com, Rabu (9/3/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Baca juga: Macan Putih Siap 'Terkam' Bajul Ijo di Derby Jatim

Karena tanpa Ricky, Aji pun menginstruksikan lini tengahnya untuk fokus menjaga permainan besok. Sebab, Persik juga mempunyai pemain tengah yang mumpuni. Salah satunya ialah Taufiq. Apalagi, performa Macan Putih, julukan Persik di bawah asuhan Javier Roca sedang ganas-ganasnya.

"Saya lihat Persik Kediri ada peningkatan performen. Untuk itu saya sampaikan kepada anak didik saya, untuk tidak menganggap enteng Persik meskipun ada perbedaan klasemen kami di atas, tapi itu bukan suatu jaminan untuk kami bisa menang mudah," jelasnya.

"Kami harus tetap fokus, fighting spirit, saya rasa untuk menang dari Persik Kediri sangat terbuka lebar, meskipun itu tidak mudah. Karena saya lihat Kediri diisi materi pemain-pemain yang cukup bagus," tambah mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Soal peluang juara, Aji menegaskan masih ada asa. Namun, diakuinya peluang tersebut tipis. Yang terpenting bagi Persebaya, yakni fokus memenangkan lima pertandingan sisa.

"Saya sampaikan ke pemain bagaimana bisa maksimal di sisa lima pertandingan," tegasnya.

Loading...

"Kalau pun tidak juara, kami bisa di posisi dua atau tiga, maupun bisa masuk di posisi empat besar. Target dari manajeman Persebaya bisa di lima besar, tetapi saya sendiri ingin melebihi target dari manajemen," pungkas Aji.

Loading...