Coblosan Ulang di TPS 49 Manukan Kulon, Khofifah Pemenangnya

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Hasil penghitungan suara coblosan ulang di TPS 49 Manukan Kulon Surabaya.

jatimnow.com  - Pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 49 Manukan Kulon, Tandes Surabaya telah selesai. Penghitungan suara pun sudah dilakukan. Hasilnya, suara untuk pasangan calon (paslon) Khofifah-Emil, unggul mengalahkan suara Gus Ipul-Puti.

Dari 381 DPT (daftar pemilih tetap) yang ada, tercatat hanya sebanyak 212 orang saja menggunakan hak pilihnya. Dengan rincian, 135 suara untuk paslon Khofifah-Emil dan 72 suara untuk paslon Gus Ipul-Puti. Sedangkan suara yang dinyatakan tidak sah sebanyak 5 suara.

Ketua KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) TPS 49, Puji Herwanto mengatakan, 212 pemilih yang menggunakan hak suaranya tersebut tercatat menurun.

Sebab pada hari H pencoblosan 27 Juni 2018 kemarin, hingga penclobosan ditutup, terdapat sekitar 290 warga yang menggunakan hak pilihnya.

Sementara, Ketua RT 6, Manukan Kulon, Ahmad Zainu mengaku tidak tahu mengapa minat warga menurun dibanding hari H pencoblosan. Sebab menurutnya, banyak warga disana yang mengaku tidak keberatan jika harus mencoblos ulang.

"Mau bagaimana lagi mas. Terpaksa warga nyoblos lagi karena sudah diundang. Warga tidak masalah karena persoalan awalnya sudah tahu dari media. Tapi, angka (212) itu saya rasa cukup bagus," beber Ahmad.

Seperti diketahui, setelah mendapati pemilih ganda pada 27 Juni 2018 lalu,Gakkumdu (penegak hukum terpadu) memutuskan melakukan PSU pada Minggu (1/7/2018) di TPS 49 Manukan Kulon, Tandes, Surabaya ini. Sementara kasus pemilih ganda ini tengah mereka tangani.

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter