Pixel Code jatimnow.com

Siswi SMA Negeri 1 Gresik Wakili Indonesia di Ajang Miss Teen Internasional 2022

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Soffia Diffa Novianti berfoto bersama para guru dan teman-temannya (Foto: Humas SMA Negeri 1 Gresik)
Soffia Diffa Novianti berfoto bersama para guru dan teman-temannya (Foto: Humas SMA Negeri 1 Gresik)

Gresik - Soffia Diffa Novianti, siswi SMA Negeri 1 Gresik mewakili Indonesia di ajang Miss Teen Internasional yang bakal digelar di Thailand, Oktober 2022 mendatang.

Soffia atau yang akrab dipanggil Ovi ini mengantongi tiket ke ajang Miss Teen Internasional setelah sebelumnya ia menjadi wakil Jawa Timur di ajang Miss Teen Indonesia yang digelar di Solo, Jawa Tengah pada Februari 2022 lalu.

Dalam ajang Miss Teen Indonesia yang diikuti oleh perwakilan Miss Teen dari 17 provinsi itu, gadis berusia 16 tahun ini berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus yakni Miss Teen Star Internasional Indonesia 2022 dan The Best Evening Gone Internasional 2022.

Banner Morula IVF Landscape

Atas prestasinya ini SMA Negeri 1 Gresik memberikan apresiasi khusus dengan memberikan sambutan meriah bagi Soffia pada Jumat (11/3/2022). Begitu memasuki gerbang sekolah, Soffia langsung disambut tepuk tangan meriah dari guru beserta teman-temannya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pemprov Jatim Kiswanto didampingi Kepala SMAN 1 Gresik Syafa’ul Anam memberikan bunga kepada Soffia yang hadir dengan mengenakan baju kebaya warna merah lengkap dengan mahkota dan tropi yang diraihnya di ajang Miss Teen Indonesia.

Mendapat sambutan meriah, Soffia mengaku sangat terharu dan berterima kasih karena dukungan ini membuat dirinya kian bersemangat dan lebih percaya diri lagi untuk mengikuti ajang Miss Teen Internasional.

Ia juga menyebut bahwa prestasi yang diraih akan ia persembahkan untuk keluarga, para guru, teman-teman dan Kabupaten Gresik.

"Mumpung saya masih muda, maka saya akan memanfaatkan kesempatan positif sekecil apapun. Sebab kesempatan biasanya tidak akan datang dua kali," kata Soffia.

Sementara Kepala SMAN 1 Gresik Syafa'ul Anam menegaskan jika pihaknya siap membantu persiapan Soffia mengikuti kontes Miss Teen Internasional di Thailand.

Loading...

"Karena sudah berbicara di level internasional maka segala aspek keilmuan perlu dipersiapkan dengan baik, terutama Bahasa Inggris dan pengetahuan budaya indonesia," ucap Syafa'ul Anam.

Loading...