Kunjungi Khofifah, AHY: Ini Evaluasi Pilpres 2019

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

AHY saat mengunjungi kediaman Khofifah di Surabaya

jatimnow.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Komandan satuan tugas bersama (Kogasma) Partai Demokrat menilai, kesuksesan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dalam Pilkada Jatim 2018 dianggap sebagai ujung tombak evaluasi Pilpres 2019.

"Ini perjalanan berharga evaluasi pilpres 2019. Nantinya bisa diartikan bergantung tokoh ya dan figurnya. Seperti pasangan ini dan kami bersyukur Khofifah-Emil dapat meraih suara signifikan," tutur AHY usai mengunjungi kediaman Khofifah di Jalan Wonocolo VIII, Surabaya. Minggu (1/6/2018).

Ia mengatakan, selain sosok partai politik juga masih penting dalam meyakinkan mesin partai bekerja membantu Paslon memenangkan masyarakat dalam memilih.

"Tentunya melihat Jatim ini kisah sukses dalam Pilkada 2018.
Kemenangan Khofifah-Emil membuktikan bahwa pengaruh figur dan ketokohan mampu mendominasi perolehan suara, selain itu partai juga sangat berpengaruh. Tapi, masyarakat tidak bisa dipaksa kalau lebih menyukai calon tertentu yang berkapasitas dan berintegritas," jelasnya.

AHY yakin setelah Pilkada usai, Khofifah-Emil akan membangun rekonsiliasi dengan semua pihak untuk sama-sama membangun Jawa Timur.

" Kami yakin Khofifah Emil akan melakukan rekonsiliasi dengan semua pihak, kompetisi sudah usai. Sama sama membangun Jatim ke depan," tuturnya.

Khofifah Indar Parawansa yang saat itu juga didampingi Arumi Bachsin istri dari Cawagub Emil mengungkapkan terimakasih atas kunjungan AHY ke kediamannya.

"Terima kasih, selain pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kemarin sudah memberikan ucapan selamat. Saat ini mas AHY juga hadir langsung," tutur Khofifah.

Alumnus Unair itu juga mengatakan, kunjungan AHY ini juga bagian penguatan untuk berusaha membangun Jatim yang lebih baik lagi yang sebentar akan di embannya jika sudah ada penentuan oleh KPU.

"Jujur saja kehadiran beliau, juga menjadi bagian penguatan kami. Bahwa penyelenggaraan pemerintahan ini membutuhkan partnership eksekutif dan legislatif. Komitmen parpol pengusung mengawal sangat penting," papar Khofifah.

Ia menambahkan, dalam programnya nanti pihaknya ingin membangun provinsi Jawa Timur yang berkeuggulan. Sehingga ia berharap sesuainya kontestasi Pilgub maka yang akan dihadapi adalah kontestasi prestasi.

"Pilgub sudah selesai, sekarang tinggal kontestasi prestasi. Dan saat ini tim navigasi program sudah intensif bekerja. Pada saatnya akan kami sampaikan saat pengumuman pada tanggal 13 nanti," pungkasnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter