Pixel Code jatimnow.com

Toni Ho Mundur Usai Persedikab Kediri Gagal Promosi Liga 2

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Toni Ho saat menghadiri press conference. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Toni Ho saat menghadiri press conference. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Pelatih kepala Persedikab Kediri Toni Ho secara resmi menyatakan dirinya mundur dari jabatan pelatih kepala Persedikab Kediri. Keputusan tersebut diambil Toni setelah timnya gagal merebut tiket promosi ke Liga 2.

Dalam sesi press conference babak 16 besar Liga 3 Nasional Grup AA, setelah timnya dikalahkan Deltras Sidoarjo dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Sabtu (12/3/2022), Toni Ho mengatakan jika kegagalan Persedikab Kediri lolos ke Liga 2 adalah tanggung jawab dirinya sebagai pelatih kepala.

"Kekalahan ini menjadi tanggung jawab saya. Dan pada kesempatan ini saya juga menyatakan diri mundur dari Persedikab Kediri," kata Toni Ho.

Banner Morula IVF Landscape

Toni melanjutkan jika selama ini para pemainnya juga sudah berusaha bermain maksimal. Hanya saja ia mengakui jika timnya harus bertemu tim sesama Jawa Timur khususnya Deltras, memang tidak mudah.

"Pemain sudah berusaha maksimal. Mereka telah berjuang hingga akhir pertandingan, saya menghormati itu," ucapnya.

Di babak 16 besar, Persedikab berada di Grup AA bersama PSDS Deli Serdang yang tampil sebagai juara grup, kemudian Deltras Sidoarjo (runner up), dan PS Pelembang yang finis diposisi juru kunci.

Babak 16 besar Liga 3 Nasional musim ini dibagi menjadi 4 grup yang dimainkan di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sesuai regulasi, ada 8 kuota yang diperebutkan tim Liga 3 untuk bisa bepromosi ke Liga 2. Dengan begitu juara grup dan runner up berhak mendapatakan tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Loading...
Loading...