Pixel Code jatimnow.com

Reses di Malang, Ketua PDI Perjuangan Tegaskan Tolak Tunda Pemilu 2024

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Batu - PDI Perjuangan menolak wacana penundaan Pemilu serentak yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah saat berada di Malang.

"Semua kader PDIP bersikap tegas menolak bila sampai Pemilu Serentak 2024 ditunda. Tidak ada alasan menunda," jelasnya usai menggelar reses di Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Senin (14/3/2022).

Tidak hanya dirinya, Basarah menambahkan, beberapa waktu lalu Ketua DPR RI, Puan Maharani juga menyampaikan hal yang sama ketika melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Sidoarjo, dan Madura.

Baca juga:
Persiapan Liga 1, Arema FC Siap Jamu Rans Cilegon di Kanjuruhan Malang

"Waktu itu Bu Puan menyampaikan agenda pemilu sudah ditetapkan sesuai hasil kesepakatan bersama antara pemerintah, DPR, dan KPU RI," ujarnya.

Kemudian dilanjutkan arahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri ketika menggelar rapat bersama 3 pilar partai hingga pengurus DPC beberapa waktu lalu. Salah satu kesepakatan/sikap politiknya tidak menyetujui penundaan.

Baca juga:
Relawan Patriot Siap Menangkan LaNyalla di Pilpres 2024

"Karena kita menilai bila diundur akan merusak konstitusi. Bu Mega juga berpesan semua kader partai harus mempersiapkan diri untuk menyongsong Pemilu 2024," tutupnya

Loading...
Loading...