Pixel Code jatimnow.com

Kuras Tandon Tambak Udang, 1 Pekerja Tewas dan 1 Lainnya Kritis

Editor : Arif Ardianto
Polisi melihat lokasi tandon tewasnya Soleman/Foto: Irul Hamdani
Polisi melihat lokasi tandon tewasnya Soleman/Foto: Irul Hamdani

jatimnow.com - Dua pekerja tambak mengalami kecelakaan kerja saat membersihkan tandon salah satu tambak udang di Dusun Blibis, Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi. Akibat kecelakaan itu, 1 pekerja tewas dan 1 lainnya dalam kondisi kritis.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Suharyono mengatakan, kedua korban itu yakni Soleman (45), warga sekitar lokasi kejadian. Dan Syaiful Bahri (25), warga Desa/Kecamatan Blimbingsari. Peristiwa itu terjadi pada, Minggu (1/7/2018) pukul 16.00 WIB.

"Korban Soleman tewas di dalam tandon tambak udang milik CV. Muara Mas. Adapun Syaiful tak sadarkan diri dan dirawat di rumah sakit," kata Suharyono kepada jatimnow.com, Senin (2/7/2018).

Saat kejadian, kedua korban tengah membersihkan tandon buangan air yang tersumbat lumpur. Tandon harus dibersihkan agar udang bisa dipanen.

Awalnya, Soleman terlebih dahulu yang turun untuk menyelam dalam tandon buangan air berukuran 1,5x1,5 meter itu.

"Kedalaman air di dalam tandon buangan air 1,5 meter. Tandon ini berbatasan dengan sungai besar," katanya.

Syaiful, yang menunggu di atas merasa curiga karena Soleman tak kunjung muncul ke permukaan. Kemudian dia menyusul turun ke tandon untuk ikut menyelam. Syaiful melihat Soleman sudah tak sadarkan diri di dalam air.

Baca juga:
Motor Hantam Truk di Diwek Jombang, Pengendara Tewas

"Tapi tiba-tiba Syaiful juga lemas kehabisan tenaga," tambahnya.

Kejadian itu dilihat Sri Sahyuni (30), istri  Soleman, yang berdiri tak jauh dari sekitar tandon. Pekerja lainnya dan warga akhirnya berdatangan ke lokasi kejadian setelah mendengar teriakan minta tolong dari Sri Sahyuni.

"Warga akhirnya berhasil mengevakuasi kedua korban dari dalam tandon dengan menggunakan tali tampar. Kasus ini masih dalam penyelidikan," pungkasnya.

Baca juga:
Mantan Anggota DPRD Sumenep Jatuh dari Lantai 8, Ini Kiprah Politiknya

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Arif Ardianto