Pixel Code jatimnow.com

Lepas Jamaah Umrah, Khofifah: Ini Menjadi Kebangkitan Pertumbuhan Ekonomi

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zainul Fajar
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Selasa (15/3/2022) pagi.(Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Selasa (15/3/2022) pagi.(Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Sidoarjo - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa membuka penerbangan dan melepas jamaah umrah. Acara berlangsung di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Selasa (15/3/2022) pagi. Ini merupakan pemberangkatan umrah kedua dengan total 260 jamaah. Adapun pemberangkatan perdana telah dilakukan Senin (14/3/2022).

“Hari ini, kami melepas keberangkatan jamaah umrah. Kemarin yang pertama, sekarang yang kedua. Ini berarti keberangkatan setelah dua tahun selama pandemi. Kami berharap bahwa proses pemberangkatan umrah ke depan bisa dijalankan secara reguler, aman, lancar dan mudah-mudahan umrohnya makbul,” papar Khofifah dalam keterangannya.

Baca juga:
Khofifah Dinobatkan sebagai Pemimpin Terpopuler Media Online IDEAS Award 2022

Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut mengatakan, hal ini merupakan kabar baik bagi seluruh calon jamaah umrah yang telah menanti keberangkatan selama hampir 2 tahun. Ia juga meminta agar seluruh proses manajemen pemberangkatan umrah yang dijembatani agen-agen travel di Jatim, memanfaatkan kabar baik ini. Tentunya dengan mengikuti peraturan yang berlaku dan selalu menyampaikan pentingnya kedisiplinan protokol kesehatan.

Baca juga:
Bank Jatim Donasikan Sejumlah Paket Umrah di Peringatan 1 Muharram

Dibukanya kembali pemberangkatan umrah dari Bandara Juanda merupakan salah satu kunci kebangkitan ekonomi Jatim. “Bagi Jawa Timur ini penting. Saya rasa ini juga menjadikan kebangkitan pertumbuhan ekonomi. Kami bisa membayangkan industri hotel dan resto yang ada di Jatim. mereka (jamaah dari luar kota atau provinsi) kan juga butuh tempat menginap hotel dan lain sebagainya,” tutupnya.