Pixel Code jatimnow.com

Sekolah Lansia Tangguh Kota Pasuruan Diresmikan, Tetap Produktif di Usia Senja

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Peresmian Sekolah Lansia Tangguh di Kota Pasuruan. (Foto: Pemkot Pasuruan for jatimnow.com)
Peresmian Sekolah Lansia Tangguh di Kota Pasuruan. (Foto: Pemkot Pasuruan for jatimnow.com)

Pasuruan - Kota Pasuruan kini memiliki Sekolah Lansia Tangguh. Dengan adanya sekolah ini diharapkan para lanjut usia (Lansia) tetap bisa produktif meski di usia senja.

Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin Dardak, meresmikan Sekolah Lansia Tangguh ini di Gedung Gradikan Bhakti Praja, Kota Pasuruan, Senin (14/3/2022) kemarin.

Dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf, sekitar 160 warga lanjut usia (Lansia) Kota Pasuruan hadir dalam acara itu.

Banner Morula IVF Landscape

"Dengan adanya Sekolah Lansia Tangguh di Kota Pasuruan ini, saya berharap terwujud successful ageing, yaitu Lansia yang secara fisik dan psikis tetap produktif. Sehingga itu akan menjadikan fisik dan kognitif Lansia tetap terjaga," jelas Arumi Bachsin, dalam sambutannya.

Arumi menambahkan, bahwa penurunan daya kognitif, fisik, dan afektif saat lanjut usia itu bukanlah penyakit. Melainkan proses degradasi alami yang dialami semua manusia. "Kita sering mendengar istilah hidup adalah proses belajar yang tak mengenal batasan umur," tegasnya.

Sementara itu, Fatma Saifullah Yusuf mengatakan dengan adanya Sekolah Lansia Tangguh ini para Lansia mendapatkan ilmu baru yang disajikan lewat materi yang menarik. Materi-materi tersebut akan mengajak para lansia untuk tetap aktif dan produktif.

"Edukasi yang disajikan di sekolah Lansia ini dengan materi yang menarik. Sehingga kami berharap Lansia tetap aktif dan produktif dan mandiri," terang Fatma Saifullah Yusuf.

Loading...

 

Loading...