Pixel Code jatimnow.com

Gondol Tas Berisi HP dan Uang Penjaga Warkop, Maling di Pasuruan Dihajar Warga

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Pelaku dibekuk warga usai mencuri tas berisi HP dan uang milik penjaga warkop. (Foto: akun facebook @RI)
Pelaku dibekuk warga usai mencuri tas berisi HP dan uang milik penjaga warkop. (Foto: akun facebook @RI)

Pasuruan - Maling handphone di Warkop Padang Howo, Pasar Pocol, diamankan warga di Jl. Hasanudin, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/3/2022) malam. Pelaku sempat berusaha kabur usai beraksi.

Identitas pencuri itu adalah Abdul Hamid (39), warga Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

"Benar, kemarin malam (15/2) ada pencuri handphone yang diamankan warga di Kelurahan Karanganyar. Sehingga tim kami mengamankannya beserta barang bukti ke Mapolres untuk diproses hukum," jelas Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Bima Sakti Pria Laksana, Rabu (16/3/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Identitas korban yang merupakan penjaga warung adalah M Ma'ruf (26), warga Jl. Anggur, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Dari pemeriksaan para saksi dan korban terungkap, pada pukul 18.00 WIB kemarin, korban mendapat pesanan kopi di lantai dua. Saat mengantarkan kopi ke lantai dua, korban menaruh tasnya berisi dompet dan handphone di meja dalam warung.

Setelah kembali dari mengantarkan kopi, korban diberitahu saksi yang bernama Najib bahwa tas korban dicuri korban yang saat itu juga membeli kopi di warungnya.

Pencuri tersebut kabur menggunakan sepeda motor Honda warna hitam.

Mendapati hal itu, saksi lain yang bernama Imron langsung berusaha mengejar pencuri itu dengan mengendari motor milik Najib.

Selang beberapa menit, pencuri tersebut akhirnya berhasil dibekuk bersama warga dan dilaporkan ke polisi.

Pelaku yang sudah tertangkap kerumunan warga sudah tidak berdaya dan hanya bisa tidur tengkurap di pinggir jalan Jl Hasanudin. Sedangkan motornya roboh tergeletak di pinggir korban.

Loading...

"Dari aksi pencurian ini korban merugi sekitar Rp2.650.000. Saat ini tersangka masih diperksa penyidik," tandasnya.

Loading...