Top! 1.205 Personel Polda Jatim Naik Pangkat

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo memberikan ucapan selamat kepada jajaran yang naik pangkat/Foto: Arry Saputra

jatimnow.com - Polda Jawa Timur menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri dan PNS di jajaran Polda Jatim, Senin (2/7/2018).

Upacara yang dipimpin oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo itu menaikkan pangkat 1.205 personel.

Wakapolda Jatim mengatakan seluruh personel Polda Jawa Timur dan seluruh jajaran yang naik pangkat itu terhitung mulai 1 Juli 2018. Naik pangkatnya bermacam-macam.

"Ada personel yang naik pangkat tertinggi AKBP menjadi Kombes Pol dua orang, kabid propam dan satu penghargaan kemudian Pamen, Pama dan juga para segenap ASN di lingkungan Polda Jawa Timur," terang Wakapolda Jatim usai memimpin upacara kenaikan pangkat di lapangan Kapolda Jatim.

Menurut Wakapolda, upacara korps raport kenaikan pangkat itu dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur.

Proses ini, lanjut dia, merupakan suatu ujung dari sebuah proses tanpa adanya prestasi dan loyalitas serta dedikasi yang memadai, tidak mungkin anggota bisa naik pangkat begitu saja.

“Selain itu, persyaratan yang sudah ditentukan juga menyangkut masalah kinerja, sikap mental kepribadian juga menjadi penunjang kepemimpinannya," ujarnya.  

Oleh karena itu, Wakapolda mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh anggota yang hari ini melaksanakan korps raport kenaikan pangkat.

"Mudah-mudahan dengan kenaikan pangkat ini menjadikan semangat lagi, kita lihat tadi para keluarga, istri suami dan anaknya pada ikut untuk memberikan semangat kepada personel yang bersangkutan dan memberikan kontribusi yang besar kepada organisasi polri yang kita cintai ini," lanjutnya.

Berdasarkan data yang dihimpun jatimnow.com, kenaikan pangkat itu diikuti oleh Perwira sebanyak 239 orang yang terdiri dari AKBP ke Kombes Pol 2 orang, Kompol ke AKBP 23 orang, AKP ke Kompol 74 orang, Iptu ke AKP 16 orang, Ipda ke Iptu 4 orang, Aiptu ke Ipda (pengabdian) 120 orang.

Sedangkan pangkat Brigadir dan PNS sebanyak 1.088 orang yang terdiri dari Aipda ke Aiptu 4 orang, Bripka ke Aipda 411 orang, Bripka ke Aipda 411 orang, Brigpol ke Bripka 475 orang, Briptu ke Brigpol 38 orang, Bripda ke Briptu 38 orang, dan PNS sebanyak 122 orang.

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto

 

Laporan/Foto: Wakapolda Jatim saat memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di Mapolda Jatim

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter