Pixel Code jatimnow.com

Puluhan Personel Polda Jatim Diterjunkan ke Mandalika Bantu Amankan MotoGP

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Puluhan personel Ditlantas Polda Jatim saat berangkat ke Sirkuit Mandalika NTB menggunkan mobil dan motor (Foto: Ditlantas Polda Jatim)
Puluhan personel Ditlantas Polda Jatim saat berangkat ke Sirkuit Mandalika NTB menggunkan mobil dan motor (Foto: Ditlantas Polda Jatim)

Surabaya - Puluhan personel Polda Jatim diterjunkan ke Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membantu pengamanan gelaran MotoGP 2022 yang akan memasuki seri kedua, pada 18 hingga 20 Maret 2022.

Puluhan personel khusus yang diterjunkan itu dari Ditlantas Polda Jatim. Personel Bawah Kendali Operasi (BKO) ini berangkat sejak Selasa (15/3/2022) malam dan kini hampir sampai di lokasi.

"Dari Jatim (Polda Jatim) ada 55 personel, terdiri dari 34 personel R4 dan 21 personel R2," jelas Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi saat dikonfirmasi, Rabu (16/3/2022).

Baca juga:
Alami Pecah Ban, Mobil Sedan Tabrak Pengaman Jalan Tol Jombang

Terkait fokus pengamanan yang akan dilakukan BKO dari Polda Jatim, Dwi belum bisa menjelaskan lebih rinci. Sebab pihaknya masih akan mengikuti instruksi dari penanggung jawab BKO dari NTB. Yang jelas nantinya mereka mengamankan dan menyukseskan gelaran MotoGP.

"Nanti diatur oleh penanggung jawab BKO dari NTB. Bisa apa aja terkait tupoksi lantas (Polisi Lalu Lintas)," jelasnya.

Baca juga:
Korban Tewas Innova Tabrak Truk di Tol Pasuruan Jadi Dua Orang

Diketahui, 20 pembalap MotoGP termasuk Marc Marquez tiba di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (16/3/2022). Para pembalap yang menggunakan pakaian balap lengkap itu disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).