Pixel Code jatimnow.com

Sejumlah Rumah Rusak dan Pohon Tumbang di Jombang Diterjang Hujan Angin

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Petugas melakukan evakuasi pohon tumbang di jalan penghubung Kecamatan Mojowarno dan Jogoroto (Foto: Polsek Mojowarno)
Petugas melakukan evakuasi pohon tumbang di jalan penghubung Kecamatan Mojowarno dan Jogoroto (Foto: Polsek Mojowarno)

Jombang - Akibat diterjang hujan disertai angin kencang, sejumlah rumah di Jombang rusak. Hujan angin juga mengakibatkan beberapa pohon tumbang menutup jalan.

Supervisor Pusdalops BPBD Jombang, Stevie Maria mengatakan, hujan angin itu melanda Desa Jarak Kulon, Kecamatan Jogoroto, Jombang. Di sini tercatat ada 5 rumah warga yang rusak.

Menurut Stevie, hujan angin itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (16/3/2022). Angin kencang itu terjadi sekitar 30 menit.

Banner Morula IVF Landscape

"Hujan deras disertai angin kencang merusak 5 rumah. Tapi kami masih terus melakukan pendataan terhadap rumah warga yang rusak," terangnya.

Stevie menyebut, dari 5 rumah warga yang rusak, satu di antaranya mengalami kerusakan parah, yaitu seluruh bagian atap berbahan galvalum terlepas karena tersapu angin.

Tim BPBD Jombang sudah berada ke lokasi. Mereka memberikan bantuan berupa terpal untuk menutupi atap rumah warga yang rusak tersapu angin.

Rumah warga Dusun Dongeng, Desa Jarak Kulon, Kecamatan Jogoroto yang terdampak hujan angin (Foto: BPBD Kabupaten Jombang)Rumah warga Dusun Dongeng, Desa Jarak Kulon, Kecamatan Jogoroto yang terdampak hujan angin (Foto: BPBD Kabupaten Jombang)

Sementara Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas menyebut bahwa ada sejumlah pohon yang berada di jalan penghubung antara Kecamatan Jogoroto dan Mojowarno, Kabupaten Jombang, tumbang ke jalan.

"Iya benar, ada pohon tumbang di jalan raya, Desa Menganto," terang Yogas.

Yogas menjelaskan, ada tiga pohon yang tumbang ke jalan. Pohon tersebut telah dievakuasi oleh petugas gabungan dari BPBD, polsek dan Koramil setempat.

Loading...

"Selesai dievakuasi sekitar pukul 16.30 WIB dan arus lalu lintas kembali lancar. Untuk korban jiwa maupun luka nihil," tandas Yogas.

Loading...