Pixel Code jatimnow.com

Pembalap Berkesempatan Jajal Lintasan Basah di Sirkuit Mandalika

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Gabriel (kiri) berdiskusi dengan kru saat mengikuti sesi pengenalan lintasan (track familiarisation).(Foto: ANTARA/Andika Wahyu via Republika)
Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Gabriel (kiri) berdiskusi dengan kru saat mengikuti sesi pengenalan lintasan (track familiarisation).(Foto: ANTARA/Andika Wahyu via Republika)

jatimnow.com - Hujan deras mengguyur wilayah Lombok Tengah dan sekitarnya, Jumat (18/3/2022) pagi. Tentu hal itu bukan hal yang di harapkan di tengah penyelenggaraan Pertamina MotoGP Indonesia 2022. Even akan digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Berdasarkan perkiraan cuaca di situs resmi BMKG, ada potensi hujan hingga lebat disertai angin kencang di sebagian wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur dan beberapa wilayah lain di Nusa Tenggara Barat. Jumat ini, agenda di Sirkuit Pertamina Mandalika antara lain latihan bebas (free practice) oleh para pembalap mulai dari pembalap Moto3, Moto2 dan MotoGP. Kesempatan itu akan digunakan pembalap untuk mempelajari lintasan sebelum balapan yang sesungguhnya.

Kamis (17/3/2022), Federasi Olahraga Motor Internasional (FIM) melakukan inspeksi lintasan dan para pembalap juga melanjutkan dengan familiarisasi trek dengan program track walk. Tentu situasi hujan saat ini akan memberikan penilaian yang berbeda terhadap aspal. Jadi pembalap membutuhkan strategi lain untuk mengatasi situasi tersebut. Tentu jika dilihat dari sisi positifnya, ini bagus bagi pembalap untuk mempersiapkan diri.

Banner Morula IVF Landscape

Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Lombok akan menjadi kesempatan bagus bagi tim pabrikan maupun pembalap untuk memahami kondisi aspal ketika hujan. Dengan begitu, mereka punya persiapan yang lebih matang jika hujan tiba-tiba turun saat balapan.

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...
Loading...