Pixel Code jatimnow.com

Pria di Banyuwangi Menghilang Usai Mendapat Telepon Misterius

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Rony Subhan
Sri Fatonah saat melapor ke Polsek Purwoharjo.(Foto: Polsek Purwoharjo)
Sri Fatonah saat melapor ke Polsek Purwoharjo.(Foto: Polsek Purwoharjo)

Banyuwangi - Sri Fatonah (47), warga Dusun Bloksolo, Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, mengaku kehilangan suami sejak Selasa (12/03/2022) malam. Sang suami bernama Abdul Haris. Tiga hari berlalu, pria 50 tahun itu tak kunjung diketahui kabarnya.

Abdul Haris mendadak hilang setelah mendapat panggilan telepon dari orang tak dikenal sewaktu menghadiri pengajian di rumah kakaknya. Sebelum berangkat, Abdul Haris sempat membelikan istrinya obat pereda pusing karena merasa tidak enak badan.

"Sebelum berangkat pengajian, suami sempat membelikan obat pusing serta menyelimuti badan," kata Sri Fatonah yang dikonfirmasi seusai membuat laporan di Mapolsek Purwoharjo, Jumat (18/03/2022).

Menurut Fatonah, suaminya meninggalkan rumah tanpa pamit kepadanya. Ia mengira suaminya menghadiri pengajian di depan rumahnya. Namun ternyata, Abdul Haris menghadiri pengajian di rumah kakaknya yang berada di luar kecamatan.

"Pas menghilang baru tahu kalau Abah (panggilan Fathonah kepada suami) ternyata menghadiri pengajian di rumahnya. Makanya kaget saat dikabari kakak," ujar Fathonah sambil berkaca-kaca.

Berdasarkan pengakuan kakak suaminya, Fathonah menceritakan detik-detik sebelum Abdul Haris mendapat panggilan misterius. Dia sempat menyantap makanan saat pengajian lalu keluar ruangan.

"Dapat panggilan sekitar pukul 19.00 WIB, nggak tahu dari siapa. Setelah itu nggak muncul kembali sampai sekarang. Saat dihubungi juga tidak bisa," ungkapnya.

Baca juga:
Putra Ridwan Kamil Melarang Ibunya Berenang

Saat meninggalkan rumah, Abdul Haris hanya mengenakan peci, sarung, kemeja lengan panjang serta sorban. Selain itu, dia juga membawa KTP dan kartu vaksin.

Anehnya, motor milik Abdul Haris justru ditinggalkan begitu saja di depan rumah kakaknya. Hal itu semakin menambah rasa was-was Fathonah. Bagaimana suaminya bisa menghilang, namun motor ditinggalkan begitu saja.

Fathonah mengaku hubungan rumah tangganya baik-baik saja dan tidak ada masalah sebelum suaminya meninggalkan rumah. Bahkan tidak ada perselisihan, baik dengannya maupun anak-anak.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Jambret Dihajar, Putra Gubernur Jabar, Kafe Karaoke

"Harmonis, nggak ada masalah. Baik-baik saja saya sama Abah. Saya juga takut terjadi apa-apa. Makanya saya melapor hari ini," imbuhnya.

Loading...

Dikonfirmasi secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Purwoharjo Iptu Agus Suhartono mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari korban. Polisi segera menindaklanjutinya.

"Kami sudah menerima laporan dari korban dan segera tindak lanjuti," tandas Agus.

Loading...