Pixel Code jatimnow.com

Aksi Pencurian Sepeda Motor di Jombang Terekam Kamera CCTV

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Rekaman kamera CCTV yang menunjukkan aksi pelaku pencurian. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Rekaman kamera CCTV yang menunjukkan aksi pelaku pencurian. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Pencurian sepeda motor terjadi di sebuah bengkel di Jalan Raya Jogoloyo, Palrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Rabu (16/3/2022). Aksi pelaku terekam kamera CCTV dan kemudian beredar.

Dalam video rekaman berdurasi 1 menit, 42 detik, memperlihatkan aksi dua laki-laki memakai helm sedang mengendap-endap di depan sebuah bengkel. Selanjutnya, salah satu pelaku masuk ke dalam bengkel dan mengeluarkan satu unit sepeda motor berwarna merah. Sedangkan pelaku lain bertugas mengamati situasi. Keduanya langsung kabur setelah berhasil mengambil satu sepeda motor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban pencurian sepeda motor adalah Muhammad Herianto, warga asal Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Jombang. Korban memarkirkan sepeda motor Honda Scoopy warna merah Nopol S-4121-OW di halaman teras bengkel miliknya sejak Selasa (15/3/2022) malam.

Banner Morula IVF Landscape

Kapolsek Jogoroto AKP Achmad Darul Huda membenarkan laporan kehilangan sepeda motor di sebuah bengkel Jalan Raya Jogoloyo, Palrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Aksi pelaku juga sempat terekam CCTV.

"Iya benar, telah terjadi kehilangan dengan dugaan ada aksi pencurian. Aksi ini terekam CCTV dari toko itu. Kami sudah terima laporannya dan sekarang masih dilidik anggota," ujar Darul, Jumat (18/3/2022) siang.

Polisi sudah mengantongi barang bukti kuat yang dilaporkan korban. Kendati demikian, polisi masih belum bisa menjelaskan secara detail dan jelas ciri-ciri serta jumlah pelaku dalam aksi dugaan pencurian tersebut.

"Untuk itu, pada intinya sekarang masih dilidik, mas. Agar pelaku segera kami amankan dulu. Baru nanti untuk kelanjutannya saya kabari nanti," tegas Darul.

Loading...

Saat ini, unit Reskrim Polsek Jogoroto dibantu Satreskrim Polres Jombang sedang memburu pelaku pencurian. "Kami datanya pelaporan dan kamera CCTV. Kami dibantu polres juga, saat ini masih lidik, mohon doanya mas," tukas Darul.

Loading...