Wahyu 'Raja Sawer Pamer Duit' Doakan Penyebar Video Banyak Rezeki

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Wahyu Widodo si Raja sawer saat ditemui di rumahnya

jatimnow.com - Wahyu Widodo yang dikenal Raja Sengon dan Raja Sawer tidak akan membawa ke hukum bagi yang mengupload video yang dibuat untuk guyonan ke media sosial.

Ia akhirya buka suara tentang isi video yang virak dan menjadi polemik di masyarakat. Netizen menudingnya sombong karena memamerkan duitnya tidak pernah habis dan dirinya disukai purel (perempuan pemandu lagu).

"Saya tidak tahu, saya ga kenal," jawab Wahyu.

Reporter jatimnow.com berhasil menemuinya pria berumur 50 Tahun di Dusun Krajan, RT 04 RW 01, Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar, Banyuwangi,Senin (2/7/2018).

Ia memohon agar pihak yang mengupload di media sosial untuk segera menghapus video tersebut. Dia tidak akan memperkarakan pelaku yang mengunggah video itu.

"Ndak (mempolisikan). Saya doakan yang mengunggah itu mendapat rezeki banyak, saya orang baik kok. Ucapan itu kan doa," katanya.

Ia menegaskan jika isi atau konten di dalam video itu tidak benar semua alias hoax.

"Itu nggak bener semua, salah semua. Wong bercanda. Saya nggak enak sama istri dan anak, mbok dihapus, saya risih," tegasnya.

Video Wahyu yang diunggah 20 dan 23 Juni 2018 ini viral karena isinya pamer kekayaan.

"Saya nggak ngerti kalau viral. Tahunya ya kemarin kok ramai di media," kata Wahyu yang istrinya menjadi anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Partai Demokrat itu.

Dalam video itu Wahyu yang disebut sebagai Raja Sawer memiliki uang berlimpah.

"Uang saya nggak bisa habis. Tiap hari 16 kontainer, tiap hari datang. Kalau datang ya dikawal tuit tuit terus," jelas Wahyu dalam video berdurasi 1.36 menit itu.

Baca Juga: Mencari Raja Sawer yang Uangnya Setiap Hari 16 Kontainer Datang

Sejumlah video beredar itu kontan menuai reaksi keras dari netizen hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kini tabir telah terbuka. Ternyata video itu hanya dibuat untuk bercanda.

Kepada jatimnow.com, ia mengaku membuat video pada tiga bulan lalu niatnya hanya sebatas bercanda.

"Saya bikin hanya bercanda, guyon guyon aja di grup (Whatsapp) saya. Nggak tahu disalahgunakan," kata dia.

Reporter: Hafiludin Ahmad
Editor: Budi Sugiharto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter