Pixel Code jatimnow.com

Hujan Diserta Angin Kencang di Sidoarjo, Pohon Bertumbangan Timpa Mobil dan Truk

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
Pohon tumbang yang mengenai kendaraan bermotor di beberapa titik di Sidoarjo (Foto: Relawan Pramuka Sidoarjo for jatimnow.com)
Pohon tumbang yang mengenai kendaraan bermotor di beberapa titik di Sidoarjo (Foto: Relawan Pramuka Sidoarjo for jatimnow.com)

Sidoarjo - Hujan disertai angin kencang yang melibas Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu (19/3/2022) siang mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik. Dari informasi yang berhasil dihimpun, sedikitnya 8 titik lokasi tumbang di Sidoarjo saat ini berhasil ditangani.

Berdasar dari informasi yang diberikan oleh relawan Brigade Penolong (BP) Kwarcab Pramuka Sidoarjo M. Faex Lazim, delapan titik lokasi itu diantaranya adalah Jl Raya Perum Bumi Citra Fajar, Raya Pucang Indah, Raya Buduran, Jl Kartini 76-74, Raya Taman Pinang, Raya Majapahit, Desa kemiri, dan di Desa Jemirahan.

"Hujan disertai angin kencang itu dari sekitar jam 13.45 WIB. Kami menerima laporan pohon tumbang awalnya di Jl A Yani Sidoarjo," ujarnya saat dikonfirmasi jatimnow.com, Sabtu (19/3/2022).

Faex juga mengatakan pihaknya bersama tim BPBD Sidoarjo lainnya, seperti Bagana serta DLHK, juga menangani pohon tumbang di beberapa titik secara bergantian.

Akibat kejadian tersebut, pohon tumbang di dua titik yakni di Jl Raya Majapahit dan Jl Raya Pucang Sidoarjo menimpa truk dan kendaraan pribadi.

"Di Jalan A. Yani tadi 1 pohon sono besar tumbang melintang di tengah jalan dan menimpa 1 mobil, korban juga sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat," tambahnya.

Sementara itu, pohon tumbang di Raya Majapahit menimpa satu kendaraaan mobil box bernopol W 8241 PA yang dikendarai oleh Ibnu (45). Ibnu mengatakan kejadian tersebut ditimpanya begitu cepat.

Baca juga:
Kedapatan Curi Motor Perangkat Desa Tarik, Pemuda Babak Belur Dihajar Warga

"Saya kaget, bunyi keras dan tiba-tiba pohon menimpa mobil saya yan bagian belakang," ujar Ibnu.

Ibnu mengatakan, hujan disertai angin yang ada di Raya Majapahit saat itu sedang deras-derasnya. Setelah kejadian pohon tumbang menimpa mobilnya tersebut, ia bersama kernet langsung bergegas keluar meninggalkan mobil box yang dikendarainya.

"Setelah kejadian pohon tumbang itu, saya langsung keluar mobil dibantu oleh pengguna jalan lainnya," imbuhnya.

Baca juga:
Akad Nikah Warga Probolinggo Digelar dalam Kepungan Banjir

Saat dimintai keterangan, Kepala BPBD Sidoarjo, Dwijo mengatakan bahwa delapan titik pohon tumbang yang ada di Sidoarjo saat ini sudah tertangani semua. Satu titik pohon tumbang di sawah yang ada Desa Jemirahan, Kecamatan Jabon juga telah ditangani oleh warga dan telah berkoordinasi dengan PLN.

Loading...

"Semua sudah tertangani," ujarnya singkat saat dihubungi melalui seluler.

Loading...