Pixel Code jatimnow.com

Bupati Lamongan Resmikan Rumah Inspirasi, Sarana Kebebasan Berekspresi Pemuda

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi bersama Wabub Kh. Abdul Rouf usai meresmikan Rumah Inspirasi . (Foto: Prokopim Kabupaten Lamongan for jatimnow.com)
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi bersama Wabub Kh. Abdul Rouf usai meresmikan Rumah Inspirasi . (Foto: Prokopim Kabupaten Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - Pemkab Lamongan terus mengupayakan segala kepentingan yang mencakup segmen kepemudaan. Selain olahraga, dunia kreatif juga menjadi perhatian penuh.

Melalui Rumah Inspirasi yang baru saja diresmikan, para pemuda Lamongan kini mempunyai ruang mengeksplorasi dan mengembangkan diri melalui keterampilan di segala bidang keahlian.

Besar kemungkinan Rumah Inspirasi Pemuda di Gedung Pemuda yang berlokasi di Jl Lamongrejo itu juga akan menampung segala bentuk karya dari para pemuda Lamongan. Mulai dari seni rupa, foto, lukis, dan sejenisnya.

Banner Morula IVF Landscape

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi yang biasa disapa Pak Yes menyampaikan, lewat gedung tersebut pemuda bisa mencurahkan banyak ide, inspirasi dan saluran kreativitas.

"Karena kita tahu, pemuda adalah agen perubahan," kata Bupati Yes dalam acara Gebyar Inovasi Pemuda di Gedung Pemuda Lamongan, Sabtu (19/3/2022).

"Melalui rumah inspirasi ini pula pemuda/pemudi dapat mencari pengalaman, ilmu, menambah kualitas diri serta tempat untuk memamerkan karya," imbuh dia.

Pemenuhan fasilitas kepemudaan, itu menurut Pak Yes sesuai dengan capaian misi kedua RPJMD 2021-2026. Rumah Inspirasi akan terus dikembangkan bersama dengan sarana pendukung lainya.

Loading...

"Berbagai fasilitas terus dikembangkan, seperti revitalisasi Gedung Pemuda ini untuk menampung berbagai macam kegiatan seperti seminar, pameran seni, pertunjukan seni juga. Selain itu pembangunan sirkuit motocross, lapangan gajah mada, rehab Sarpras olahraga hingga pembangunan co-working space," imbuh Bupati Yes.

Loading...