Pixel Code jatimnow.com

Wow! Wakil DPRD Jatim Ini Terekam Kamera Asyik Jaipongan di Malang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Wakil DPRD Jatim Anwar Sadad saat asik jaipongan bersama pegiat budaya dan wisata di Malang (Foto: tangkapan layar Instagram)
Wakil DPRD Jatim Anwar Sadad saat asik jaipongan bersama pegiat budaya dan wisata di Malang (Foto: tangkapan layar Instagram)

Malang - Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad terekam kamera sedang asyik menari Jaipongan bersama warga Umbulrejo, Pamotan, Dampit, Kabupaten Malang.

Sosok Anwar Sadad memang dikenal egaliter dan berbaur dengan semua lapisan masyarakat. Bahkan dalam kunjungan kerja kali ini, ia tak segan turun dan mengikuti irama musik di antara warga dan pegiat budaya yang menyambut kedatangannya.

Menurut Sadad, setiap kultur di daerah merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan.

"Budaya melengkapi ilmu. Ilmu mencerdaskan akal. Budaya menghaluskan perasaan. Keduanya harus dikombinasikan," kata kandidat doktor Islamic Studies UIN Sunan Ampel itu, Sabtu (19/3/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Sambutan kepada Anwar Sadad nampak istimewa, selain disambut Tari Sakera, juga disambut Warok dan Reog Ponorogo.

Kedatangannya ke Malang Selatan itu dalam rangka memberikan dukungan atas pembukaan ekowisata Umbulan yang menjadi andalan BUMDes Pamotan, Dampit, Kabupaten Malang.

Tak hanya Sadad, nampak pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, juga memberikan dukungannya melalui telewicara secara daring bersama seluruh warga yang hadir.

Sekitar sepuluh menit, Menteri Sandiaga Uno menyemangati para pegiat wisata desa tersebut. Dia mengapresiasi kerja kreatif tersebut, dan meminta kepada kepala desa untuk mengusulkan desanya sebagai desa wisata.

Loading...

Turut serta mendampingi Sadad, beberapa anggota DPRD Kabupaten Malang, di antaranya Rahmat Kartala, Unggul Nugroho, dan Yazid Salim.

Loading...