Pixel Code jatimnow.com

Sakti Family Gathering di Hutan Banyuwangi, Jelajah Hutan Memperat Silaturahmi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Jajeli Rois
Sakti menggelar family gathering di hutan Kabupaten Banyuwangi. (Foto-foto: Jajeli Rois/jatimnow.com)
Sakti menggelar family gathering di hutan Kabupaten Banyuwangi. (Foto-foto: Jajeli Rois/jatimnow.com)

Banyuwangi - Komunitas olahraga menembak para advokat yang tergabung dalam Shootingclub Advokat Indonesia (Sakti) menggelar family gathering di hutan Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai acara, diantaranya menjelajahi hutan belantara, melihat pemandangan indahnya air terjun hingga olahraga menembak.

"Family gathering tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar-keluarga besar komunitas Sakti," ujar Ketua Umum Sakti, Aulia Rachman, SH, MH, Minggu (20/3/2022).

Rachman yang biasa disapa Begal ini menerangkan, pada kegiatan di Banyuwangi selama dua hari mulai 19-20 Maret, anggota Sakti mengajak keluarganya untuk menikmati alam yang indah, hingga olahraga menembak.

"Kegiatan family gathering ini, kami tak hanya mengenal anggota satu dengan yang lain saja, melainkan pada keluarganya," tuturnya.

Komunitas yang baru terbentuk 3 bulan lalu ini bukan hanya beranggotakan profesi advokat saja, melainkan juga ada notaris hingga jurnalis. Hingga hari ini jumlah anggota Sakti sudah mencapai 45 orang.

Baca juga:
Agus Maimun Resmi Ketua ABTI Jatim, Ini Susunan Pengurus 2022-2026

Sementara itu, advokat Sigit Nurcahyo selaku Sekretaris Sakti menambahkan, kegiatan family gathering itu bermula dari usulan anggota yang ingin menggelar latihan menembak di luar kota Surabaya.

"Dan diputuskan untuk sekalian mengajak anggota keluarganya. Alhamdulillah semua kegiatan acara berjalan lancar, anggota senang keluarganya happy," tambah Sigit.

Utjok Jimmy Lamhot anggota Sakti yang juga advokat, mengaku sangat terkesan dengan program-program kerja yang dibuat oleh Sakti. Sebagai anggota yang baru bergabung, dia menilai komunitas menembak yang dikomandoi oleh Begal tersebut mampu membangun komunikasi dengan profesi selain advokat.

"Awalnya hanya ingin coba-coba ikut saja, tapi karena suasananya begitu guyub dan ada aura positif akhirnya saya putuskan untuk masuk anggota Sakti, termasuk istri dan keluarga saya lainnya," katanya yang diamini sang istri.

Baca juga:
Ribuan Atlet Ramaikan Kejuaraan Bulutangkis, Khofifah: Semoga Mencapai Tujuan

Loading...

Sementara advokat senior Hariono mengatakan, family gatehring yang diikutinya bersama sang istri ini sebagai ajang refreshing sekaligus mencari persaudaraan dan menambah pengetahuan pengenalan senjata sekaligus praktek menembak bersama Sakti di hutan Banyuwangi.

"Ini sangat menyenangkan. Selain berolahraga, juga hiburan bersama keluarga. Semoga semakin berkembang dan menjadikan keluarga anggota Sakti makin happy," kata Hariono.

Loading...