Pixel Code jatimnow.com

Dahsyatnya Sambaran Petir di Pasuruan, Rusak Kubah Musala Hingga Puluhan TV

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Moch Rois
Musala Nurul Huda usai disambar petir.(Foto: Kepala Desa Andonosari Akhmad Pujianto)
Musala Nurul Huda usai disambar petir.(Foto: Kepala Desa Andonosari Akhmad Pujianto)

Pasuruan - Petir menyambar bangunan di Dusun Arjosari, Desa Andonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Senin (21/3/2022). Akibatnya, kubah Musala Nurul Huda di dusun setempat rusak parah. Rumah warga juga terdampak, namun tidak parah.

"Jadi saat itu hujan lebat, listrik padam. Semua warga ada di rumah. Tepat pukul 16.00 WIB, kilatan petir menyambar musala hingga mengagetkan warga," jelas Kepala Desa Andonosari Akhmad Pujianto, Selasa (22/3/2022).

Saat itu petir hanya sekali menyambar. Di satu sisi, musala sedang sepi karena waktu kejadian sesusai salat ashar. Jadi tidak ada satu warga pun yang jadi korban tertimpa puing-puing atap genting musala yang hancur.

Banner Morula IVF Landscape

"Alhamdulillah tidak ada korban. Saat itu musala sedang sepi, karena usai salat ashar," ungkapnya.

Namun berbeda untuk barang elektronik. Terhitung ada 10 unit televisi milik warga yang rusak usai sambaran petir terjadi.

"Musala itu kan lokasinya di tengah perkampungan. Jadi usai sambaran, banyak barang elektronik yang rusak. Untuk TV tadi terhitung sekitar ada 10 unit," bebernya.

Selasa pagi, sejumlah warga melakukan kerja bakti. Mereka membersihkan puing-puing genteng dan asbes atap kubah musala yang hancur.

"Selain itu, kami juga melaporkan kejadian ini ke kecamatan dan BPBD," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, satu bangunan Musala Nurul Huda di Dusun Wadang Arjosari, Desa Andonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan bagian atapnya hancur tersambar petir, Senin (21/3/2022) pukul 16.00 WIB. Dalam rekaman video warga yang tersebar di media sosial, saat kejadian terjadi suasana lokasi musala yang berdekatan dengan rumah warga tengah diguyur hujan.

Loading...

"Musibah tidak pernah tahu kapan datangnya, Musala Nurul Huda Dusun Wadang Arjosari Desa Andonosari Kecamatan Tutur di sambar petir Senin 21/3/2022 sekitar jam 16.00 WIB," tulis akun Abimanyu Arya Bima di grup facebook Nongkojajar Hebat. Selasa (22/3/2022).

Loading...