Pixel Code jatimnow.com

Pendaki Belum Ditemukan, Ini Rute Pencarian Tim SAR di Gunung Arjuno

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Moch Rois
Tiim SAR yang melakukan pencarian pendaki hilang di Gunung Arjuno.(Foto: Basarnas Surabaya)
Tiim SAR yang melakukan pencarian pendaki hilang di Gunung Arjuno.(Foto: Basarnas Surabaya)

Pasuruan - M Naam Kurniawan, pendaki asal Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, hilang di Gunung Arjuno. Hingga kini keberadaannya belum diketahui. Tim SAR pun terus berupaya mencarinya.

Ketua Operasi SAR dari Kantor Basarnas Surabaya Ainul Makhdin menerangkan, 5 unit Tim SAR telah melakukan pencarian sejak Selasa (21/3/2022) hingga saat ini. Nnamun hasilnya nihil.

"Kemarin telah berangkat 5 SRU (Search and Rescue Unit). Sampai saat ini masih nihil. 5 SRU saat ini masih melakukan pencarian di atas," jelas Ainul Makhdin, Rabu (23/3/2022).

Banner Morula IVF Landscape

2 Tim SAR tambahan turut dikerahkan. Penambahan itu berdasar laporan dari 5 unit Tim SAR yang dikirimkan ke pos komando pencarian survivor di Pos Pendakian Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

"Rabu pagi, berangkat 2 SRU lagi. Sekitar pukul 09.00 WIB berangkat," ungkapnya.

Tim SAR 1 berangkat Minggu (20/3/2022) malam. Rabu ini, mereka menyisir dari blok Semar ke arah Sendang Kamulyan. Kelompok Tim SAR 2, bergerak menyisir dari Sendang Kamulyan ke blok Semar. Kelompok Tim SAR 3, bergerak menyisir dari Blok Semar ke arah turunan.

Kelompok Tim SAR 4 dan Tim SAR 5, bergerak menyisir dari Blok Sepilar. Lalu turun ke Sendang Widodaren hingga ke Blok Jawa Dwipa. Untuk Kelompok Tim SAR 6 dan Tim SAR 7, berjalan kaki melakukan penyisiran dari Gua Ontobugo ke Makutoromo.

"Kendala yang dihadapi tim saat ini adalah kabut tebal dan curamnya medan," tandasnya.

Loading...

Baca Juga: Mahasiswa Pendaki Gunung Arjuno Hilang saat Turun ke Pos Tambaksari Pasuruan

Loading...