HUT Bhayangkara, Polres Pacitan Beri Bantuan Kaki Palsu untuk Sugiran


Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K Heriyatno bersama jajaran dan Sugiran penerima bantuan kaki palsu

jatimnow.com - Sugiran (42) tak menyangka, puluhan tahun hidupnya yang sudah cacat sejak lahir perlahan berubah. Saat perayaan hari Bhayangkara ke 72, Sugiran diundang ke Mapolres Pacitan, Senin (2/7/2018).

Warga Desa Pucangombo, Kecamatan Tegalombo, itu sempat tersentak kaget. Karena dipanggil maju kemudian dihadiahi kaki palsu oleh Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K Heriyatno.

"Saya kaget saja. Kan cuma diundang tanpa ada pemberitahuan. Saya datang , ternyata diberi bantuan berupa kaki palsu," kata Sugiran kepada jatimnow.com.

Ia mengaku senang dengan bantuan ini. Sedikitnya dengan ada bantuan kaki palsu bisa membantunya beraktifitas.

Sementara, Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K Heriyatno, menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud dari sedekah amal yang diselenggarakan oleh anggotanya. Setiap Senin ada kotak amal yang beredar.

"Itu diisi seikhlasnya. Kemudian ketika kumpul dipergunakan untuk membantu. Seperti membantu pak Sugiran. Membelikan kaki palsu," kata AKBP Setyo.

Ia menegaskan, pengisian kotak amal tiap Senin tidak ada paksaan. Hampir semua anggota Polres Pacitan sadar jika ada bagian orang lain diharta mereka.

"Mungkin nanti akan ada bantuan lain. Bisa tidak hanya kaki palsu. Bisa juga bantuan bedah rumah atau lainnya," terangnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter