Selamat, 147 Anggota Polda Jatim Raih Penghargaan

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Proses penyerahan penghargaan kepada 147 anggota Polda Jatim

jatimnow.com - Polda Jawa Timur memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi di berbagai bidang. Hingga hari ini, sudah ada 147 anggota Polda Jatim dan polres jajaran yang meraih penghargaan dari pimpinan Polri.

"Dari jumlah tersebut, ada yang mendapatkan penghargaan dari Pak Kapolri. Ada yang dari Pak Kapolda. Ada yang mendapatkan penghargaan dari masing-masing satker (satuan kerja), dan kapolres," ujar Kepala Biro SDM Polda Jatim Kombes Pol Ihsan Amin di sela acara penyerahan penghargaan Kapolda Jatim kepada anggota yang berprestasi, di lobby gedung Tri Brata, Polda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Selasa (6/3/2018).

Pada hari ini, lanjut dia, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memberikan penghargaan kepada 12 perwira dan anggota yang berprestasi. Diantaranya, membuat inovasi dengan menggunakan teknologi informasi, dan ada yang meningkatkan kinerjanya. 

“Ada pula satlantas yang membuat terobosan IT yang bekerjasama dengan rumah sakit dan Jasa Raharja," kata dia. Penyerahan penghargaan itu pun disaksikan Asrena Kapolri dan pejabat perwakilan dari Bappenas.

Dalam sambutannya, Kapolda menjelaskan keberhasilan anggota Polri, yang dapat meningkatkan citra Polri dan lebih dicintai masyarakat.

Seperti anggota Brimob yang mengasuh puluhan anak yatim. Bahkan, anggota Brimob itu diganjar penghargaan, dengan mengikuti pendidikan sekolah calon perwira pertama.

Juga terobosan, inovasi pelayanan masyarakat seperti yang dilakukan Satlantas Polres Bojonegoro, dan Satlantas Polres Mojokerto Kota.

Beragam terobosan inovasi yang ada di Polda Jatim dan polres jajarannya, di apresiasi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. "Jawa Timur dijadikan contoh polda lainnya," ujar Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan pujian Kapolri.

Selain program terobosan pelayanan, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada anggota satlantas yang menggagalkan kasus peredaran narkoba.

Bahkan, ia juga mengapresiasi anggota satlantas yang tulus membantu menyeberangkan nenek pemulung dan mengusung barang bekas milik nenek itu di atas kepalanya.

"Saya ucapkan terima kasih. Yang penting tulus, ikhlas dan tidak direkayasa dalam menolong masyarakat," pesannya.

 

Reporter: Jejali Rois

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter