Pixel Code jatimnow.com

Ban Pecah, Mobil Granmax Terguling di Tol Jombang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Kendaraan milik korban yang mengalami ringsek pada bagian depan. (Foto : Kepala Departemen Layanan Operasi Jalan Tol PT Astra Infratol Solution for jatimnow.com)
Kendaraan milik korban yang mengalami ringsek pada bagian depan. (Foto : Kepala Departemen Layanan Operasi Jalan Tol PT Astra Infratol Solution for jatimnow.com)

Jombang - Sebuah kendaraan roda empat Daihatsu Granmax, terlibat kecelakaan tunggal di kilometer 677.700 A ruas Tol Jombang-Mojokerto, pada Rabu (23/3/2022).

Pasalnya, mobil dengan Nopol B 9939 BCU ini, mengalami pecah ban. Alhasil, kendaraan yang dikemudikan warga Jakarta itu terguling di median jalan.

Kepala Departemen Layanan Operasi Jalan Tol PT Astra Infratol Solution, Zanuar Firmanto mengatakan beruntung dalam kecelakaan tunggal tersebut seluruh penumpang mobil selamat.

Banner Morula IVF Landscape

"Kejadian sekitar pukul 09.40 WIB, untuk lokasi kecelakaannya masuk Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo,” terang Zanuar.

Lebih lanjut Zanuar menjelaskan, kecelakaan ini bermula saat mobil yang dikemudikan Akbarudin 32, warga Bekasi dan seorang penumpangnya Muhammad Hakim (38), warga Jakarta Pusat melaju dari arah barat ke timur.

"Dari keterangan sopir, mobil ini sedang melaju dari Jakarta menuju Malang," paparnya.

Perjalanan mobil yang semual lancar ini, mulai menemui kendala saat masuk wilayah Jombang, tepat di kilometer 677.700, mobil yang tengah berjalan dengan kecepatan 100 kilometer perjam ini tiba-tiba mengalami pecah ban.

"Ban kiri belakang tiba-tiba pecah saat mobil kecepatan tinggi," katanya.

Lantaran pecah ban, sambung Zanuar, pengemudi mobil kehilangan kendali. Mobil ini, sempat oleng ke kanan hingga masuk ke median jalan. Mobil akhirnya berhenti dalam posisi terguling melintang di median jalan.

Loading...

"Kondisi mobil rusak, dua penumpang di dalam juga mengalami luka ringan. Kecelakaan ini ditangani Unit PJR Polda Jatim, sementara mobil diamankan di junkyard,” pungkasnya.

Loading...