Pixel Code jatimnow.com

Kecamatan Paciran Sabet Juara Umum MTQ Ke-26 Lamongan, Dapat Hadiah Umrah

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Pemenang ajang MTQ ke-26 Lamongan saat menerima hadiah umrah dan 1 unit sepeda motor. (Foto: Prokopim Kabupaten Lamongan for jatimnow.com)
Pemenang ajang MTQ ke-26 Lamongan saat menerima hadiah umrah dan 1 unit sepeda motor. (Foto: Prokopim Kabupaten Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - Kafilah dari Kecamatan Paciran berhasil meraih predikat juara umum di ajang MTQ ke-26 Lamongan. Momen bahagia bercampur haru terlihat kala pemenang menerima hadiah umrah hingga sepeda motor pada malam penutupan, Rabu (24/3/2022).

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyerahkan hadiah utama kepada para juara MTQ terpilih yang dinilai telah memenuhi syarat provinsi. Hadiah utama umrah persembahan dari Yayasan Masjid Namira dan Baznas itu jatuh kepada Muhammad Izzudin Sya'bana. Sementara hadiah utama sepeda motor dari Bank Jatim jatuh kepada Luthfiah Hamizan Isman.

Yuhronur Efendi mengaku bangga dengan potensi dan kemampuan yang dimiliki para qori' maupun qori'ah yang berpartisipasi.

"Luar biasa senang, luar biasa bangga pada hari ini MTQ tingkat Kabupaten Lamongan tahun 2022 dilaksanakan dengan baik dan sukses," ungkap Bupati Yes, panggilan akrab Yuhronur.

Baca juga:
Bank Jatim Donasikan Sejumlah Paket Umrah di Peringatan 1 Muharram

Paciran menempati urutan pertama dengan total skor 129 poin. Sedangkan di peringkat dua ditempati Kecamatan Lamongan dengan poin 78. Melihat kualitas para peserta, Bupati Yes optimistis Lamongan mampu mempertahankan prestasi di ajang MTQ Jatim.

"Saya melihat kualitas prestasi yang dibalut sengan semangat belajar, berlatih dan Insya Allah kita nanti bisa mempertahankan gelar juara umum lagi. Mari kita bulatkan tekad agar pialanya singgah di Lamongan lagi," ucap Bupati Yes.

Baca juga:
Permintaan Paspor di Imigrasi Kediri Naik 312 Persen, Mau Pergi Kemana?

Sementara itu, Ketua panitia MTQ yang sekaligus Kepala Kemenang Lamongan, Fausi mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan seluruh pihak sehingga pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten berjalan dengan lancar dan sukses.

"Alhamdulillah pelaksanaan MTQ berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih kepada seluruh peserta, masyarakat, yang telah antusias mengikuti kegiatan MTQ ini lebih-lebih kepada pemerintah daerah yang telah men-support penuh MTQ ini sehingga dapat berjalan dengan sukses dan lancar," ungkap Fausi.