Pixel Code jatimnow.com

Komunitas Sepeda Adventure dan Otomotif Dukung Cak Imin Maju Capres 2024

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi

Kota Batu - Dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dideklarasikan komunitas sepeda adventure dan otomotif Kota Batu, Kamis (24/3/2022).

Mereka menggelar deklarasi bersamaan dengan Touring Garda Bangsa di Bukit Jengkoang, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Perwakilan komunitas sepeda adventure, Afos Katana mengatakan, pihaknya mendukung Cak Imin maju tentu memiliki alasan yaitu kepedulian dan konsen terhadap kemajuan bidang olahraga. Salah satunya atlet-atlet berprestasi.

Banner Morula IVF Landscape

"Semisal olahraga sepeda adventure. Tidak itu saja, hampir semua lingkup olahraga mendapat perhatian darinya. Jika Cak Imin jadi presiden tentu olahraga dan para atlet juga bakal mendapat dukungan, misal peningkatan kualitas fasilitas olahraga," ujar peraih medali emas downhill dalam Sea Games 2013 ini.

Untuk itu dirinya pun siap mendukung penuh dan bakal menggandeng komunitas untuk menggelar gowes bersama.

"Tentunya kami harap, Gus Muhaimin bisa hadir langsung saat acara tersebut diselenggarakan. Agar beliau tahu apa keinginan dan dukungan besar kami untuknya," imbuh dia.

Sementara perwakilan Bumiaji Amazing Jeep Adventure (BAJA), Mashur mengutarkan hal yang sama. Komitmen mendukung penuh Gus Imin maju dalam Pilpres 2024 karena dukungan dirinya memajukan dunia olahraga.

"Keinginan kita hanya satu, olahraga otomotif bisa mendapat dukungan untuk mengharumkam nama Indonesia. Hal itu selaras dengan keinginan Cak Imin, makanya kami akan memberikan dukungan penuh," tegasnya.

Penasehat Garda Bangsa, Hasanuddin Wahid menjelaskan, ini merupakan salah satu bukti dukungan yang terus mengalir kepada Cak Imin dari luar partai.

"Sebelumnya tidak hanya komunitas sepeda adventure dan off road, beberapa waktu lalu unsur masyarakat meliputi seniman, generasi muda, pegiat budaya, olahragawan juga mendeklarasikan dukungannya kepada Muhaimin untuk melenggang sebagai Capres Pilpres 2024," ujar Sekjen PKB ini.

Menurutnya, dukungan tersebut sesuatu yang cukup luar biasa. Apalagi dukungan itu muncul dari inisitaif mereka sendiri. Mereka mendeklarasikan demgan ekspresinya masing-masing.

"Seperti dalam acara hari ini, kita diajak deklarasi sembari menaiki off road menuju Jengkoang diiringi sepeda adventure. Ini semua bentuk animo masyarakat yang mendukung Gus Muhaimin. Tentunya kami dari Garda Bangsa samgat menyambut dukungan itu. Bangga atas antusiasme masyarakat yamg memberikan dukungan," papar Wahid.

Tentunya partai menangkap sinyal itu sebagai tantangan untuk berjalan bersama mereka. Gerakan-gerakan sosial ini berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

"Untuk itu kita akan melakukan komunikasi intensif dengan para relawan menyusun strategi pemenangan Gus Muhaimin. Mengkampanyekan door to door, atau membuat gerakan sosial kemasyarakatan seperti program bedah rumah di Cianjur. Tidak itu saja kita juga berinisiasi membantu pedagang pasar melalui start up pemasaran produknya agar bisa dipromosikan lebih luas," janjinya.

Loading...

Ketua Umum Garda Bangsa, Tommy Kurniawan menerangkan, selain dukungan kepada Cak Imin, Garda Bangsa selaku sayap partai berjanji bakal turun langsung ke masyarakat untuk menangkap dan mengetahui keluhan masyarakat.

"Sehingga Garda Bangsa bisa menyampaikan aspirasinya untuk memberikan solusi. Sebab itulah tugas utama PKB dan relawan Garda Bangsa," pungkasnya.

Start saat acara Touring Garda Bangsa di Bukit Jengkoang, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Loading...