Pixel Code jatimnow.com

Edarkan Sabu, Pemilik Warkop di Sidoarjo Disergap saat Layani Pengunjung

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Pemilik warkop pengedar sabu dan kurir
Pemilik warkop pengedar sabu dan kurir

Surabaya - Pengunjung salah satu warung kopi di Balongbendo, Sidoarjo dikejutkan dengan kedatangan polisi yang menangkap sang pemilik berinisial AR (48). Pria itu ditangkap tim Satresnarkoba Polrestabes Surabaya lantaran terlibat peredaran sabu.

Selain menangkap pemilik warung kopi (warkop), tim itu juga menangkap pemuda berinisial AJ (21), asal desa tersebut, yang mengirim sabu ke AR. Keduanya ditangkap sekitar pukul 18.30 WIB, Selasa (15/2/2022).

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri menjelaskan, sekitar pukul 18.30 WIB hari itu, timnya melakukan penangkapan di saat warkop sedang ramai. Saat para pengunjung kaget, pelaku AR hanya terdiam pasrah.

Dalam penggeledahan, tim itu menemukan 14 plastik klip transparan berisi sabu, dengan total berat 4,14 gram dan 5 plastik berisi pil double l 50 butir.

"Sabu itu ada di dalam bungkus permen dan cangkir yang berada di rak piring warung kopi. Pil double l kami temukan di dalam jaket hitam yang ada di gantungan baju ruang tamu rumah," jelas Daniel, Kamis (24/3/2022).

Baca juga:
Gadaikan BPKB untuk Biaya Bersalin, Menantu Diseret Ibu Mertua ke Meja Hijau

Saat diinterogasi, AR mengaku mendapatkan dua barang terlarang tersebut dari seseorang berinisial PR yang kini masih buron. Namun, kurirnya berinisial AJ berhasil diamankan.

"Kami tangkap AJ yang masih satu kecamatan dengan AR. Tak ada perlawanan langsung menyerah saat ditangkap," ungkap Alumni Akpol Tahun 2004 itu.

Dalam pemeriksaan terungkap bahwa AR mendapatkan sabu dari PR yang menyuruh AJ mengirim secara ranjau di wilayah Geluran dan Krian, Sidoarjo.

Baca juga:
Temukan Kejanggalan Tewasnya Dua Pria di Sidoarjo, Polisi Turun Tangan

"Ambilnya sepuluh gram dibagi 20 poket dan sudah laku enam poket sabu. Kalau yang pil double l ada 1.000 butir, sudah laku 95 poket atau 950 butir," tambah dia.

Loading...

AR juga mengaku sudah membeli sabu ke PR empat kali. Sedangkan pil double l satu kali.

Loading...