Pixel Code jatimnow.com

Smelting Gelar Vaksinasi Booster 2.500 Dosis untuk Masyarakat dan Karyawan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Wisma PT Smelting. (Foto: Humas PT Smelting for jatimnow.com)
Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Wisma PT Smelting. (Foto: Humas PT Smelting for jatimnow.com)

Gresik - Untuk kali ketiga PT Smelting mengadakan kegiatan vaksinasi industri bagi kalangan umum dan karyawan.

Bila di bulan Maret dan November tahun lalu telah diadakan kegiatan vaksinasi I dan II, maka di tanggal 25-26 Maret 2022 dilanjutkan dengan kegiatan vaksinasi booster sebanyak 2.500 dosis.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Wisma PT Smelting itu dihadiri oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier.

Banner Morula IVF Landscape

Dalam sambutannya, Taufiek mengapresiasi vaksin booster yang dilakukan PT Smelting karena dinilai bisa mempercepat capaian vaksinasi, khususnya di Kabupaten Gresik.

"Ini bisa jadi contoh bagi industri lain di Gresik, Jatim, bahkan nasional untuk melakukan hal yang sama. Apalagi yang divaksin Smelting ini bukan hanya karyawan, tapi juga masyarakat sekitar," papar Taufiek, Jumat (25/3/2022).

Karena menurut Taufik, kesehatan masyarakat merupakan hal pokok dalam pembangunan nasional.

"Dengan sehatnya masyarakat ekonomi akan tumbuh, nah ini sudah diawali Smelting sejak awal digalakkan vaksinasi pertama," katanya.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Irjuniawan P. Radjamin menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kelanjutan atas komitmen PT Smelting dalam membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

"Kita semua berharap dengan kegiatan vaksinasi booster ini, semakin banyak warga Gresik dan sekitarnya yang akan terjangkau dan kita semua cepat terbebas ataupun terlindungi dari penyebaran virus ini," kata Wawan.

Pada kesempatan yang sama, anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti Widya Putri mengatakan, vaksinasi industri yang dilakukan Smelting bisa mempercepat capaian vaksin di Kabupaten Gresik.

"Capaian vaksin di Gresik ini, terutama Lansia bisa cepat ya, semoga ini diikuti perusahaan lain," kata politikus muda ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dr. Mukhibatul Khusnah megajak semua masyarakat untuk ikut vaksin booster, maupun vaksin reguler.

"Saya lihat banyak masyarakat di sini yang ikut vaksin Smelting selain karyawan. Nah, perlu terus digalakkan oleh swasta seperti PT Smelting," katanya.

Bagi Khusnah, vaksinasi industri yang digelar PT Smelting bisa meringankan kerja tenaga kesehatan dan pemerintah daerah dalam mengejar target seratus persen capaian vaksinasi.

"Kami merasa sangat terbantu, hingga kini masyarakat Gresik yang sudah divaksin dosis satu dan dua mencapai 83 persen, mudah-mudahan segera 100 persen," tandas Khusnah.

Loading...

Vaksinasi yang digelar PT Smelting kali ini kembali bekerja sama dengan Yellow Clinic menyediakan vaksin booster sebanyak 2.500 Astra Zeneca.

Selain melakukan vaksinasi untuk karyawan, keluarga dan kontraktor PT Smelting, juga dikakukan vaksinasi bagi warga desa di ring satu sekitar pabrik. Yakni warga Desa Roomo, Desa Tlogopojok, Desa Lumpur, dan Desa Sukomulyo.

Selama dua hari pelaksanaan (25-26 Maret), jumlah orang yang divaksin setiap harinya dibatasi agar tidak terjadi kerumunan.

Loading...