Pixel Code jatimnow.com

Laboratorium Mahasiswa untuk Program MBKM Unitomo Luncurkan Samsat Kampus

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Unitomo luncurkan Samsat Kampus (Foto: Humas Unitomo for jatimnow.com)
Unitomo luncurkan Samsat Kampus (Foto: Humas Unitomo for jatimnow.com)

Surabaya - Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPT PPD) Surabaya Utara dan Bank Jatim melaunching Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di ruang admisi kampus setempat, Jumat (25/3/2022).

"Ini akan bersinergi dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM yang akan dikonversikan dengan 20 sks. Jadi mahasiswa bisa secara langsung mengimplementasikan ilmunya di operasional Samsat Kampus ini selama enam bulan," ujar Rektor Unitomo, Siti Marwiyah tertulis.

Doktor Bidang Hukum Tata Negara ini menambahkan, hadirnya Samsat Kampus menjadi sarana laboratorium sekaligus kabar gembira bagi civitas academica Unitomo.

Banner Morula IVF Landscape

"Dengan adanya Samsat daring di kampus, mahasiswa, dosen, karyawan dan masyarakat sekitar tak perlu jauh-jauh lagi untuk membayar pajak kendaraan bermotor," jelas Siti.

Sementara Kepala UPT PPD Surabaya Utara, Lilies Handayani menyebut, pembukaan Samsat Kampus ini merupakan langkah maju dan strategis dalam perbaikan pelayanan publik, khususnya pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK) setiap tahunnya.

"Pembayaran bisa dilakukan di kampus dengan segala kemudahan dan fasilitas yang mendukung. Dan tentu saja, seperti yang dikatakan Bu Rektor, mahasiswa bisa magang di Samsat Kampus," tutur Lilies.

Penyelia Operasional Bank Jatim Cabang Untag, Muhammad Iqbal menambahkan, pembayaran pajak kendaraan bermotor yang ada di kampus bisa memecah antrean di Samsat.

"Ini bisa sebagai upaya mengurangi kerumunan antrean yang selama ini ada di Samsat, dan tentu bisa memberi manfaat bagi Unitomo dan masyarakat sekitar kampus," ungkap Iqbal.

Loading...

 

Loading...